Follow Us

Nggak Mau Gemuk? Ubah Kebiasaan Minum Kopi dengan Cara Terbaik Seperti Ini...

Dok Grid - Jumat, 23 Februari 2024 | 11:50
Nggak Mau Gemuk? Ubah Kebiasaan Minum Kopi dengan Cara Terbaik Seperti Ini...

Nggak Mau Gemuk? Ubah Kebiasaan Minum Kopi dengan Cara Terbaik Seperti Ini...

HAI-Online.com - Buat kamu yang suka "ngopi" namun kenyataannya lebih banyak gula dan krimer dalam satu porsinya, hmmm mulai sekarang ubah dulu jebiasaan buruk minum kopi seperti itu kalo nggak mau badan kamu jadi melar bin lebar.

Nah, menurut ahli nutrisi dan penulis The Sports Nutrition Playbook, Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, cara minum kopi terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsinya dengan susu rendah lemak dan menggunakan rempah-rempah alami sebagai penambah rasa.

Baca Juga: Bolehkan Minum Kopi di Pagi Hari sebelum Sarapan saat Perut Kosong?

"Susu sapi mengandung satu gram protein dan protein membantu kita kenyang lebih cepat dan lebih lama, sehingga menjadikannya awal yang baik untuk pagi hari," kata Goodson dikutip dari Kompas.com, Selasa (16/11/2021).

Selain itu, salah satu kesalahan minum kopi terburuk yang sering dilakukan kita, terutama ketika sedang mencoba menurunkan berat badan adalah menggunakan terlalu banyak pemanis.

Meminum kalori manis yang tidak mengandung serat ini dapat memiliki efek negatif pada kesehatan kita.

Hal ini disebabkan karena serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula yang kita konsumsi, sehingga ketika kita mengonsumsi kopi manis yang sama sekali tidak mengandung serat, kadar gula darah kita bisa meningkat lebih cepat.

Inilah alasan kenapa Goodson merekomendasikan untuk menghindari sirup manis saat kita mencoba menurunkan berat badan, dan menggunakan rempah-rempah alami sebagai gantinya.

"Rempah-rempah seperti kayu manis, pala, dan bubuk kakao semuanya bebas kalori tetapi memberikan banyak rasa," imbuhnya.

Baca Juga: Sering Dicap Band Kopi-Senja, Berikut Rekomendasi Lagu Indie Terfavorit dari Payung Teduh!

Cobain deh, ngopi ditambah susu atau rempah-rempah. Rasanya naik, manfaatnya juga! (*)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular