Follow Us

Kamu Masih Rutin Olahraga Lari? Jangan Skip 5 Nutrisi Penting untuk Pelari

Al Sobry - Minggu, 20 Maret 2022 | 07:53
Kamu Masih Rutin Olahraga Lari? Jangan Skip 5 Nutrisi Penting untuk Pelari
Mendjournal

Kamu Masih Rutin Olahraga Lari? Jangan Skip 5 Nutrisi Penting untuk Pelari

HAI-Online.com – Lari merupakan olahraga yang sangat populer karena simpel dan punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran.

Olahraga ini cukup fleksibel dan murah, nggak membutuhkan banyak peralatan, dan yang terpenting merupakan cara terbaik untuk sevara rurin menjaga kesehatan kardiovaskular.

Nah, berolahraga lari saja tidak cukup, apalagi buat kamu yang antusias mengekar best personal dan secara kompetitif mengikuti lomba. Perlu juga nih dukungan nutrisi agar pelari bisa terus menantang diri dan meningkatkan kemampuan berlarinya.

Baca Juga: Jadi Lebih Mudah dan Cepat Penuhi Kebutuhan Produk Nutrisi Herbalife Pakai Mesin ASC

Menurut Korakod Panich, Member dan juga Herbalife Nutrition Advisory Board, seorang pelari antusias nggak cuma mementingkan pelatihan, justru penting juga mengatur bahan bakar yang tepat untuk tubuh agar kinerja olahraga jadi maksimal.

Lantas, apa saja nutrisi terbaik yang dapat mendukung kinerja lari yang optimal? Berikut 5 nutrisi utama yang dibutuhkan pelari:

1. Karbohidrat

Kandungan sumber karbo atau energi ini dapat ditemukan dalam makanan seperti buah-buahan, produk susu, dan pati seperti nasi, roti, dan pasta.

Untuk pelari, upayakan dikonsumsi maksimal 1 jam sebelum berlari, terdiri dari karbohidrat dan sedikit protein dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk berjalan secara efektif.

Smoothie yang dibuat dari susu dan buah, atau yogurt dengan buah beri, dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan dan mudah dicerna sebelum berolahraga.

Baca Juga: Enggak Melulu Soal Uang, Berbagai Hobi Ini Juga Bisa Membuat Kamu Lebih Hepi

2. Protein

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest