Follow Us

Brandstory

Konten Ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Lazada

Enggak Melulu Soal Uang, Berbagai Hobi Ini Juga Bisa Membuat Kamu Lebih Hepi

Fathia Yasmine - Selasa, 09 November 2021 | 17:53
Ilustrasi fotografi
Dok. Shutterstock

Ilustrasi fotografi

Hai-Online.com – Memiliki banyak uang sering dianggap sebagai salah satu cara menemukan kebahagiaan. Enggak bisa dimungkir, dengan uang kamu bisa membeli apa saja yang kamu inginkan. Misalnya membeli gadget baru, kendaraan bermotor, hingga membantu perekonomian keluarga.

Meski begitu, memiliki banyak uang tidak selalu membuat seseorang bahagia, lho. Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet, justru beranggapan sebaliknya. Dengan kekayaan bersih mencapai Rp 1.200 triliun, Buffet mengaku, uang tersebut justru tidak membuatnya 100 persen bahagia.

Ia malah merasa lebih menikmati hidup ketika masih memiliki sebagian kecil dari kekayaan bersihnya saat ini. Menurutnya, kebahagiaan itu akan hilang ketika kamu melihat orang lain memiliki harta lebih banyak.

"Kamu tidak akan jauh lebih bahagia meski kamu menggandakan kekayaan bersihmu," kata Buffet seperti dikutip dari pemberitaan Kompascom, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga: Rifan Kalbuadi Ungkapkan Kebahagiaan di Tengah Kesendirian Pada Single Baru 'The Color Blue'

Daripada memiliki mindset “uang bisa membuat bahagia”, ia menyarankan agar kaum muda bersenang-senang sambil mengumpulkan pundi-pundi uang. Salah satunya dengan memanfaatkan hobi sebagai sumber penghasilan.

Saat mengubah hobi menjadi pekerjaan, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yakni pendapatan dan rasa bahagia. Siapa tahu, jika ditekuni, kamu bisa mengikuti jejak Warren Buffet.

Nah, bagi kamu yang tertarik mengubah hobi menjadi sumber kekayaan, berikut Hai rangkum jenis-jenis hobi yang bisa kamu coba. Yuk simak!

Fotografi

Hobi fotografi dan traveling saat ini banyak digemari kaum muda. Selain memberi kesenangan saat mengambil gambar atau ketika berada di perjalanan, kedua hobi ini juga bisa menghasilkan banyak uang.

Baca Juga: Selain Astroworld, Ini 5 Konser Musik Berujung Maut, ada di Indonesia Juga

Topic : Hobi Yang Bikin Hepi Tanpa Uang

Editor : Sheila Respati

Latest