Follow Us

Think Before You Get Ink: Kisah Para Pelajar Indonesia yang Bertato

Alvin Bahar - Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:05
Para pelajar yang bertato
HAI

Para pelajar yang bertato

HAI-ONLINE.COM - Siapa nih kalian yang masih pelajar dan udah bertato? Atau lagi niat bikin tato?

Liputan HAI kali ini kayaknya cocok buat kalian.

Bisa dibilang, seni ini jadi salah satu seni tua yang nggak habis dimakan zaman. Dari dulu sampai sekarang, orang-orang dengan kulit bergambar (baca: tato) selalu ada di sekitar kita.

Motif dan gambarnya pun bermacam-macam. Ada yang punya tato bergambar simbol-simbol suku atau keagamaan, sampai gambar-gambar lucu lengkap dengan kombinasi warna-warni yang memikat hati. Semua ada!

Makanya nggak heran kalau nggak sedikit dari kita yang kemudian tertarik untuk menghiasi tubuhnya dengan beragam gambar yang diminatinya.

Alasannya pun bermacam-macam. Mulai dari merekam sejarah, pengen terlihat keren, sampai ada yang sekedar iseng atau ikut-ikutan kayak salah satu teman kita, Juki (nama samaran).

“Gue bikin tato baru tahun kemarin, sih, waktu gue kelas XI tepatnya. Pas gue bikin, awalnya emang karena iseng dan pengen nyobain aja,” buka salah satu warga SMA di Yogyakarta.

Sementara itu, berbeda dengan Juki, Rian (nama samaran) mengatakan bahwa ia mulai merajah tubuhnya lantaran pengen tampil beda dari teman-teman sebayanya.

Itu sebabnya, salah satu warga SMA di daerah Tangerang ini bahkan sudah mulai mentato sejak masih duduk di bangku SMP. Serius?

“Iya serius. tato ini gue bikin waktu SMP. Awalnya, sih, gue lihat tato teman. Dari situ gue tertarik, soalnya tato punya nilai seni yang menurut gue unik dan beda dari seni yang lain. Ya, lewat tato gue juga pengen tampil beda dari teman-teman,” lanjut Rian.

Seperti yang udah dijelaskan Juki dan Rian, alasan mereka punya tato nggak jauh dari merubah penampilan. Ya, buat mereka, tato jadi semacam media untuk aktualisasi diri.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular