Follow Us

Kapan Mulainya? Ini 5 Bocoran Cara Merintis Bisnis Startup yang Sukses

Al Sobry - Jumat, 11 Maret 2022 | 11:11
Mau bikin bisnis

Mau bikin bisnis

HAI-Online.com - Pada masa kini, banyak lho anak muda yang tengah mencari cara untuk memulai bisnis startup. Mereka percaya bisnis satu ini punya peluang usaha yang menjanjikan untuk dijalani.

Karena itu juga, membangun sebuah bisnis startup yang sukses adalah impian banyak orang, sehingga dibutuhkan cara dan langkah yang tepat sebelum memulainya, agar mampu bersaing di pasar yang penuh persaingan.

Nah, spill dong caranya? Iya, memang terdapat beberapa step yang harus dilakukan pebisnis muda sebelum menjadikan bisnis startup berjalan dan menjadi sukses, karena setiap langkah yang harus ditempuh punya peranan penting dalam perkembangan bisnis startup yang mau dibangun.

Baca Juga: Siapa Aja Sih yang Pake 'Bahasa Jaksel'? Ternyata, Bukan Cuma Anak Muda Lho

Yang perlu digarisbawahi, Startup sendiri hadir bagai sebuah ide brilian yang muncul dari masalah sosial pendirinya, dengan tujuan untuk memberi jalan keluar dari masalah tersebut.

Meskipun awalnya bisa dibilang konsep bisnis di kepala sendiri biasanya belum terbentuk secara sempurna, namun akar tujuannya sudah harus dipikirkan.

Biasanya, startup hanya berdiri berdasarkan ketidakpastian atau hanya sekadar ikut-ikutan belaka karena tidak memahami dan mengikuti cara yang tepat sebelum memulainya, sehingga banyak nih, startup yang baru muncul harus tenggelam akibat kesalahan mereka.

Nah, biar nggak salah langkah pas akan memulainya bisnis Startup kamu ikutin 5 cara ini menurut buku The Lean Startup.

1. Bisnis yang Simpel tapi Solutif

Alih-alih mencari ide bisnis berdasarkan tren yang lagi populer saat ini, kamu dapat mencari ide lain yang jauh lebih sederhana, tapi memberikan manfaat bagi konsumen dengan kepuasan yang luar biasa.

Beberapa ide bisnis ini bisa kamu dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi, atau permintaan konsumen saat itu yang dapat kamu realisasikan menjadi sebuah produk dan jasa yang pastinya akan memberikan dampak dan pengalaman memuaskan.

Pastikan ide bisnis yang akan kamu jalankan bersifat orisinal, inovatif, dan kreatif sehingga bisa memberikan produk atau jasa yang tidak cuma memenuhi kebutuhan konsumen, tapi juga tampak unik dan menarik.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest