Follow Us

Merayakan Sikap Emosional di Tengah Kehilangan dan Keputusasaan via Lagu Terbaru Placebo 'Happy Birthday In The Sky'

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 07 Maret 2022 | 20:05
Placebo
Press Photo by Mads Perch

Placebo

HAI-Online.com - Placebo merilis lagu terbaru 'Happy Birthday In The Sky' sebagai rangkaian terakhir album ke-8 'Never Let Me Go' yang bakal segera keluar.

Yap. Single ini menjadi single terakhir untuk album terbaru yang dijadwalkan rilis pada 25 Maret mendatang tersebut.

Hadirnya lagu ini menyusul beberapa rentetan single intens yang telah rilis sebelumnya seperti 'Beautiful James', 'Surrounded By Spies', dan juga 'Try Better Next Time'.

Kesan intens dan serba emosional tersebut emang sengaja diutarakan oleh Placebo dalam album terbarunya ini yang berdasar dari hasil amatan dalam satu dekade terakhir, momen di mana album terakhir mereka dirilis.

Baca Juga: Kasih Penghormatan Buat Ikon Rock 70-an, Red Hot Chili Peppers RIlis Single Baru 'Poster Child'

Masih serupa seperti tiga single sebelumnya, lagu 'Happy Birthday In The Sky' adalah sebuah lagu yang menampilkan Placebo dalam kesan paling emosional bagi mereka.

Lagu ini mengisahkan tentang sikap emosional yang dialami oleh sebagian besar orang ketika mengalami rasa kehilangan dan putus asa akibat masa berduka.

Bagi seorang Brian Molko, momen ini seakan menjadi penantian lamanya karena dirinya bisa sangat ekspresif dalam menuangkan segala emosi tergelapnya dalam menghadapi masa-masa susah di kehidupan pribadinya.

Baca Juga: Catat! Ini 10 Prodi Saintek dan Soshum UB Paling Ketat di SBMPTN 2022

"Untukku pribadi, penciptaan lagu 'Happy Birthday In The Sky' adalah salah satu momen paling menyayat hati untuk album ini [Never Let Me Go]," ujar vokalis Brian Molko menggambarkan betapa emosionalnya lagu ini.

"Saat aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang-orang yang sudah nggak bersamaku lagi, aku sering menggunakan frasa 'Happy Birthday In The Sky' untuk menggambarkan kesedihan yang nggak bisa diutarakan," tambahnya.

Baca Juga: Apakah Berkarier di Dunia Esports Mesti Ngerti Sama Video Game?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest