Follow Us

Umumkan Album Baru, Placebo Kritik Fenomena Kepo di Single 'Surrounded By Spies'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 11 November 2021 | 15:35
Placebo, 2021
Press Photo

Placebo, 2021

HAI-Online.com - Kecurigaan, rasa inteloransi, dan kejenuhan maksimal adalah perasaan-perasaan yang menaungi banyak individu di tengah panemi.

Melalui perasaan intens yang penuh rasa cemas tersebut, Placebo resmi menelurkan sebuah single terbaru berjudul 'Surrounded by Spies'.

Lagu ini merupakan single terbaru yang bersamaan dengan pengumuman album ke-8 dari Placebo yang berjudul 'Never Let Me Go'.

Terakhir kali merilis album penuh 'Loud Like Love' (2013) pada semilan tahun lalu, single 'Surrounded By Spies' benar-benar merangkum luapan energi dari seluruh rasa sinis dan optimis dari Placebo selama ini.

Sebagai grup musik yang emang selalu menangkap fenomena sosial sebagai intisari di pesan lagunya, 'Surrounded By Spies' hadir dengan cara yang cukup unik untuk melakukan pendekatan tersebut di tengah pandemi.

Baca Juga: Ngaku Nggak Pernah Rangking di Kelas, Jerome Kurnia Dapet Piala Citra Pertamanya

Ragam kekurangan dan kelebihan dari sifat manusia yang timbul di tengah pandemi pun memimpin Placebo untuk menuju jati diri terbaru dari Brian Molko dkk.

Nuansa slow-burn yang dibangun pada single 'Surrounded By Spies' semakin memberikan dampak kecemasan yang dipadu oleh kekuatan lirik dari Brian Molko.

Baca Juga: Placebo Rilis Single 'Beautiful James' Setelah 8 Tahun Tanpa Lagu Baru

“Gue mulai menulis lirik lagu ini saat gue menemukan beberapa tetanggaku sedang memata-mataiku untuk agenda cukup aneh yang aneh,” ujar Molko melalui rilis pers yang diterima oleh HAI.

"Hal-hal yang mengusik privasi dengan adanya CCTV, facial recognition, smartphone, dan teknologi-teknologi semacam itu yang membuat semua orang menjadi paparazzi sekaligus penonton di kehidupan mereka masing-masing," lanjutnya kemudian.

Molko pun mempertegas pandangannya mengenai posisi dan eksploitasi dari perusahaan multinasional yang berhutang besar atas banyaknya perdebatan nirfaedah yang terjadi pada umat manusia saat ini.

Baca Juga: Borong 12 Piala Citra, Film Penyalin Cahaya Menang Banyak di FFI 2021

Well, rasa-rasanya Placebo udah gerah banget nih sama kekepoan dan rasa curiga yang berlebih pada antar individu. Gimana cara mereka mengkritik fenomena tersebut? Dengerin 'Surrounded By Spies' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest