Follow Us

Ahmad Dhani Kepengen Dewa 19 Kolab dengan Dewa Budjana dan Indra Lesmana, Bawain Lagu Band Ini

Ferry Budi Saputra - Rabu, 23 Februari 2022 | 15:00
Ahmad Dhani
YouTube/ David Bayu Tube

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengatakan Dewa 19 memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan dua musisi ternama Indonesia yaitu Indra Lesmana dan Dewa Budjana.

Hal itu dia sampaikan kepada David Bayu dalam YouTube pribadinya David Bayu Tube. Awalnya Ahmad Dhani membahas soal UZEB yang merupakan band kesukaan personel Dewa 19 semasa SMP.

Seperti diketahui personel Dewa 19 adalah teman satu SMP, kecuali Ari Lasso. Mereka pada saat itu sudah membentuk band dan ternyata bukan sepenuhnya murni beraliran musik jazz.

Baca Juga: Udah Banyak yang Benci Dirinya Sejak Awal Karier Bareng Dewa 19, Ahmad Dhani: Haters Zaman Dulu Keren

Ahmad Dhani menyatakan aliran musik Dewa 19 lebih ke arah fusion. Fusion adalah tipe jazz yang lebih mengeksplor sampai ke ranah rock, pop atau jenis musik lainnya.

"Dulu main fusion kita. Dewa selain Ari ya. Gue, Andra sama Erwin anak fusion," ungkapnya.

Pendiri Ahmad Band itu mengatakan lagu UZEB jadi lagu yang paling sering dimainkan Dewa 19 pas SMP. Ahmad Dhani mengatakan band UZEB nggak begitu terkenal di Indonesia pada zamannya, makanya hanya segelintir orang saja yang mengetahui UZEB.

"Memang nggak terkenal di Indonesia band namanya UZEB. Band Kanada, itu kita sering mainini lagu-lagu mereka," ucapnya.

Baca Juga: Ada Kebiasaan Ahmad Dhani yang Nggak Disukai, Andra: Ada Sesuatu yang Sebenarnya Dia Nggak Perlu Omongin ke Orang

Berawal dari pembahasan UZEB itulah, Ahmad Dhani membeberkan bahwa dia memiliki rencana agar Dewa 19 memainkan satu lagu dari UZEB bareng sama Indra Lesmana dan Dewa Budjana.

"Ada rencana kita memang mau bikin Dewa 19 itu featuring Budjana dan Indra Lesmana. Kemungkinan pas itu terjadi, kita bakal mainin lagu UZEB," pungkasnya.

David Bayu kemudian terlihat antusias dengan rencana Ahmad Dhani tersebut. Diketahui hingga saat ini band UZEB masih tetap ada.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest