Follow Us

Selain Bahasa Inggris, Inilah 5 Skill Bahasa Asing yang Laku di Dunia Kerja, Boleh Banget Dipelajarin!

Bagas Rahadian - Selasa, 22 Februari 2022 | 19:05
Kata-kata dalam Bahasa Inggris
iStockphoto

Kata-kata dalam Bahasa Inggris

HAI-Online.com - Kamu mungkin udah nggak kaget kalo banyak info lowongan kerja saat ini mencantumkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris bagi para pelamarnya.

Memang, baik perusahaan besar maupun kecil kini mewajibkan kemampuan berbahasa asing untuk dimiliki para pelamar kerja di perusahaannya. Minimal, Bahasa Inggris diharuskan untuk bisa.

Tapi tau nggak? Fakatnya, nggak cuma penutur Bahasa Inggris aja yang 'laku' di dunia kerja saat ini. Beberapa bahasa asing ini kini juga memiliki prospek yang baik di dunia kerja lantaran banyak perusahaan yang bersedia menggaji tinggi para penuturnya.

Buat kalian yang punya mimpi bekerja di perusahaan nasional, penting untuk bisa berkomunikasi dengan 5 bahasa asing di bawah ini.

1. Bahasa Arab

Buat kamu yang bisa bertutur dengan Bahasa Arab, skill-mu satu ini ternyata prospek yang cerah di dunia kerja, lho!

Bahasa Arab sendiri dituturkan oleh di 27 negara di Timur Tengah yang sektor bisnisnya kini berkembang pesat berkat kekayaan minyak buminya.

Contohnya adalah Uni Emirat Arab yang bahasa nasionalnya adalah Bahasa Arab.

Salah satu kotanya yang kemajuannya begitu pesat yakni Dubai menawarkan banyak lapangan kerja bagi tenaga kerja asing, mulai dari sektor maskapai hingga pariwisata.

Untuk bisa berkomunikasi dengan baik, maka salah satu bahasa yang perlu dikuasai untuk bekerja di Dubai ialah bahasa Arab.

Nggak hanya Dubai, menguasai bahasa Arab juga bisa menjadi tiket masuk perusahaan dari negara-negara bersangkutan.

Halaman Selanjutnya

2. Bahasa Mandarin
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest