Follow Us

Matt Heafy Makin Chaos Ngajak Nergal di Proyek Black Metal, tapi Single Selanjutnya Bakal Kolaborasi Sama Gerard Way

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 21 Februari 2022 | 11:05
IBARAKI - Akumu cover art
Press Photo

IBARAKI - Akumu cover art

HAI-Online.com - Setelah umumkan produktivitas proyek solo black metalnya IBARAKI pada akhir bulan lalu, frontman Trivium Matt Heafy kembali rilis lagu baru bareng Nergal berjudul 'Akumu'.

Lagu terbaru yang digarap bareng pentolan Behemoth ini menjadi single kedua dari IBARAKI untuk debut albumnya 'Rashomon'.

Sebelumnya, Matt Heafy telah merilis single kolaborasi berjudul 'Tamashii No Houkai' bareng pentolan Emperor, Ihsahn.

Debut album penuh 'Rashomon' milik IBARAKI ini dijadwalkan bakal rilis pada 6 Mei nanti via Nuclear Blast.

Baca Juga: Di Bawah Moniker IBARAKI, Matt Heafy Lepas Single Black Metal 'Tamashii No Houkai'

Berisikan 10 lagu segar yang menawarkan eksplorasi gelap dari Matt Heafy, doi juga telah menyiapkan tiga single yang mengajak tiga kolaborator spesial.

Setelah single pertama bareng Ihsahn, kini menggarap 'Akumu' bareng Nergal, Matt Heafy juga telah memastikan kalo single ketiga berjudul 'Ronin' akan dirilis bareng Gerad Way.

Untuk nomor terbarunya yang hadir pada Jumat lalu (18/02), Matt heafy menjelaskan kalo 'Akumu' adalah sebuah mimpi buruk yang diterjemahkan dengan sempurna oleh Nergal, lengkap dengan lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Polandia.

"Secara literal, akumu dapat diterjemahkan sebagai 'mimpi buruk'. Melalui lagu ini, gue ingin memantik para pendengar untuk menemukan sendiri interpretasi masing-masing yang bisa didapat melalui lirik, aransemen, dan visualisasi menyeramkan yang bisa disaksikan pada video klipnya," jelas Matt Heafy melalui keterangan pers.

Baca Juga: Paul Dano Ngaku Sulit Tidur saat Peranin Karakter The Riddler di Film Batman

"Untuk inspirasinya, gue selalu terkagum-kagum oleh karya seni 'Transfiguration' milik Olivier De Sagazan. Selama bertahun-tahun, selalu menjadi mimpiku untuk membuat tribut khusus bagi karya yang menakjubkan dari beliau," tambahnya.

Secara gamblang, lagu yang ditulisnya bersama Ihsahn ini pun juga sangat disyukuri oleh Matt Heafy karena bisa dinyanyikannya berbarengan dengan Nergal.

"Kedatangan Nergal sebagai tamu di lagu yang kutulis bersama Ihsahn ini memberikanku banyak spektrum. Semuanya mengkombinasikan influens bermusikku sejak dahulu; ketika Nergal menerjemahkan lirikku ke dalam bahasa Polandia, gue udah bisa mengira lagu ini akan menuju level yang berbeda," pungkas Heafy berbangga pada karya black metal terbarunya.

Mau langsung menikmati kegelapan yang disajikan oleh Matt Heafy dan Nergal bareng IBARAKI? Tonton video klip single 'Akumu' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest