Follow Us

#LessWasteMoreLove: Bikin Bunga Nggak Berujung Jadi Sampah Lewat Workshop Ini Yuk

Alvin Bahar - Rabu, 16 Februari 2022 | 10:11
Bunga #LessWasteMoreLove
Saya Pilih Bumi

Bunga #LessWasteMoreLove

HAI-ONLINE.COM - Ngerayain Hari Peduli Sampah Nasional dan valentine, SayaPilihBumi bersama dengan Botanical Club bernama Sporadies bakal bikin online workshop merangkai bunga bertajuk #LessWasteMoreLove nih.

Lewat aktivitas tersebut, SayaPilihBumi dan Sporadies ingin mengajak audiens untuk lebih menunjukan cintanya kepada lingkungan melalui bunga-bunga yang hampir rusak untuk dikaryakan dan diperpanjang umurnya dengan tujuan untuk mengurangi sampah.

“Keberadaan bunga sebagai medium perasaan manusia lekat dengan hingar bingar dan momen sakral. Begitu pula saat pesta perayaan yang lekat dengan bunga sebagai sisi dekoratif," ujar Risa Vibia dari Sporadies.

"Sayangnya, tidak banyak manusia yang ambil perhatian tentang keberlanjutan bunga usai perayaan yang berujung menjadi limbah. Layaknya manusia, akrab dengan awal dan akhir, hidup dan mati. Begitu pula bunga, memiliki usia yang usai karena siklus. Di sini, usia bunga belum usai sepenuhnya. Melalui tangan-tangan semesta bunga-bunga ini mekar kembali dalam bentuk karya lain yang indah,” lanjutnya.

Baca Juga: Kenang Masa-Masa di Potlot, Anang Hermansyah Ungkap Momen saat Ahmad Dhani Ngasih Doi Bunga

SayaPilihBumi dan Sporadies berharap masyarakat lebih peduli lagi terhadap nasib bunga-bunga setelah perayaan serta dapat menggunakan bahan-bahan pendukung yang lebih ramah lingkungan.

Diharapkan dengan mengikuti workshop ini, bunga-bunga hasil perayaan tersebut dapat mekar kembali dalam bentuk karya lain yang indah dan menggunakan bahan pendukung yang lebih ramah lingkungan.

Acara yang digelar pada Sabtu, 26 Februari ini akan diselenggarakan selama satu jam secara intimate, terbatas hanya untuk area pulau jawa, dengan biaya keikutsertaan sebesar Rp150.000.

Biaya tersebut termasuk dengan E-Magazine National Geographic, Bunga, Less waste kit, juga bimbingan serta pengalaman dari ahlinya.

Mau ikutan? Klik link ini buat daftar ya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest