Follow Us

RHCP Reunian Lagi Sama John Frusciante, Flea: Jauh Lebih Gampang Bikin Lagu Bareng Doi

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 08 Februari 2022 | 17:30
Red Hot Chili Peppers, 2022
Clara Balzary

Red Hot Chili Peppers, 2022

HAI-Online.com - Red Hot Chili Peppers baru aja umumkan album baru 'Unlimited Love' lewat hadirnya single baru 'Black Summer'.

Nggak hanya itu, kabar yang hadir pekan lalu ini juga jadi momen reunian Red Hot Chili Peppers bareng gitaris "edan" mereka, John Frusciante.

Dalam wawancara terbaru, RHCP yang diwakili oleh bassist Flea dan sang frontman Anthoni Kiedis nggak bisa menutupi kegembirannya atas hadirnya album ini.

"Kami bergerak pelan dan ngalir gitu aja, nggak ada tekanan dan target tertentu untuk bikin album baru," jelas Anthoni Kiedis mengenai proses awal hadirnya album baru RHCP.

Baca Juga: Reuni Bareng RHCP untuk Album Baru 'Unlimited Love', John Frusciante: Album Ini Wakilkan Rasa Cinta dan Bersenang-Senang

"Baik aku maupun Flea kayak udah saling memberi sinyal ketika pertama ngegarap materi: 'Kayaknya bakalan keren kalo bisa melibatkan John [Frusciante] kembali di proses ini," tambahnya.

"Kebetulan doi juga udah main bareng circle kita lagi setelah sebelumnya dia sibuk sendiri sama circle-nya sendiri," tegas Kiedis.

Nama Frusciante sendiri udah nggak asing bagi Red Hot Chili Peppers. Doi pertama kali bergabung dalam band pada 1988 untuk gantikan gitaris sebelumnya, Hillel yang meninggal karena overdosis.

Baca Juga: Red Hot Chili Peppers Pastikan Album Baru Sajilan Warna Berbeda

Bersama dengan Frusciante dalam rentang waktu 17 tahun (1989-2006), warna musik psychedelic yang dibawanya emang menjadi berkah tersendiri bagi pakem funk dari RHCP lewat enam album penuh yang dihasilkan yakni: Mother’s Milk’, ‘Blood Sugar Sex Magik’, ‘One Hot Minute’, ‘Californication’, ‘By the Way’ dan ‘Stadium Arcadium’.

Namun, Frusciante kembali memutuskan hengkang dari Red Hot Chili Peppers pada 2009, karena ingin fokus merintis proyek solo.

Berbeda dengan Anthony Kiedis yang terkesan diplomatis, sang bassist Flea malah secara blak-blakan mengakui kalo dirinya sangat mendambakan untuk kerja lagi bareng Frusciante.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest