Follow Us

Mau Omicron Turun atau Naik, Christian Sugiono Tetap Lakukan 5 Kebiasaan Ini di Masa Pandemi

Al Sobry - Minggu, 06 Februari 2022 | 09:08
Christian Sugiono

Christian Sugiono

Selain mengurangi tatap muka langsung dengan orang asing, Tian yang masih harus bertemu rekan kerja atau klien juga membiasakan diri untuk selektif bertemu orang dan memilih tidak bersalaman (2) atau jabat tangan.

"Teruskan kalo ketemu orang baru juga jadi kagok, mau salaman apa gimana? Tapi sekarang udah nggak pernah lagi pakai salaman, paling fist bump," katanya mencontohkan salam adu kepalan tangan.

Setiap bepergian, suami Titi Kamal itu juga punya kebiasaan baru yang otomatis terjadi setiap berangkat ke luar rumah.

Baca Juga: 7 Manfaat Bernyanyi untuk Kesehatan, Salah Satunya buat Ngatasin Kebiasaan Ngorok

"Dulu kalo nggak bawa dompet atau hp pasti kita puter balik, nah kalo sekarang lupa membawa masker (3) dan hand sanitizer (4) kita puter balik, bawa dulu," kata Tian lagi.

Nggak cuma masker yang dipakai, dia juga sering membawa masker cadangan (5) karena kebiasaan saat makan di luar masker tiba-tiba ketinggalan atau hilang.

"Suka hilang atau lupa jadi bawa masker lebih," katanya lagi.

Bagi Tian, kasus naik atau turunnya covid-19 tidak akan membuat dia dan keluarga abai terhadap protokol kesehatan, apalagi semua ini sudah menjadi kebiasaan barunya selama dua tahun terakhir.

"Dua tahun ini kita sudah banyak belajar apa yang perlu dilakukan dan tidak apalagi di tengah badai Omicron tetap harus waspada. Kita nggak pernah lengah mau angkanya turun atau naik, prokes harus diutamakan," pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest