Follow Us

Pura-Pura Tajir, Simon Leviev Viral Ketahuan Sering Nipu Cewek-Cewek di Tinder

Al Sobry - Minggu, 06 Februari 2022 | 07:53
Simon Leviev pamer naik pesawat pribadi

Simon Leviev pamer naik pesawat pribadi

HAI-Online.com - Nama Simon Leviev menjadi omongan dan banyak dicari setelah film dokumenter Netflix “The Tinder Swindler” mulai ditayangkan pada 2 Februari 2022 lalu.

Film berdurasi 2 jam tersebut menceritakan kisah nyata Simon Leviev, penipu para cewek di aplikasi kencan Tinder.

Penipu ini dikenal dengan berbagai identitas, tapi identitasnya yang paling familiar adalah Simon Leviev.

Baca Juga: Swipe Night: Killer Weekend dari Tinder Bikin Interaksi dengan Calon Match Jadi Lebih Seru!

Nah, Simon Leviev dikenal oleh banyak cewek pengguna Tinder sebagai sosok pria idaman. Berdasarkan profil Tinder yang ia miliki, Simon tampak kaya, bergelimang kemewahan, dan juga tampan.

Simon Leviev

Simon Leviev

Begitu "match" dengan Simon, ia langsung menghubungi calon korbannya dan kemudian mereka bertemu atau berkomunikasi selayaknya pengguna aplikasi kencan pada umumnya.

Menurut pengakuan para korbannya, sosok Simon begitu memikat. Ia romantis, memahami keinginan cewek, royal, dan bisa membangun kedekatan emosional dengan match-nya.

Setelah korban jatuh cinta, Simon mengajak mereka dalam sebuah hubungan yang serius, mulai dari sebagai kekasih tetap (pacar) hingga tinggal bersama.

Namun kemudian, Simon mulai memainkan modus penipuannya. Ia memanfaatkan perasaan 'terikat' dari korban untuk menjerat dan memerasnya secara perlahan.

Dikutip dari KompasTV pada Minggu (6/2/2022), nama asli Simon Leviev adalah Shimon Hayut. Dia berasal dari Israel. Simon lahir di Bnei Brak, tepat di sebelah timur Tel Aviv.

Tapi untuk berpura-pura tajir, di aplikasi Tinder, Simon mengaku anak miliarder oligarki berlian Israel Lev Leviev. Tetapi, sebenarnya, dia tidak ada hubungannya dengan keluarga tersebut sama sekali.

Simon Leviev akhirnya diringkus di Yunani pada 2019 setelah tertangkap basah menggunakan paspor palsu.

Baca Juga: Kasus Kecelakaan karena Mabuk Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara dan Denda

Dia kemudian dijatuhi hukuman 15 bulan penjara, tetapi nyatanya dibebaskan setelah hanya lima bulan dalam tahanan karena berperilaku baik.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest