Follow Us

Puji Peran Vega Antares untuk Dewa 19, Andra: Dia Jadi Orang yang Penting Buat Band

Ferry Budi Saputra - Selasa, 21 Desember 2021 | 13:25
Vega Antares
Instagram/ @vega.antares

Vega Antares

HAI-Online.com - Andra Ramadhan secara terang-terangan menyampaikan kalo Vega Antares yang merupakan bagian dari Republik Cinta Management (RCM) menjadi sosok yang begitu penting bagi Dewa 19.

Perlu diketahui Vega Antares terkadang mengisi posisi gitaris Dewa 19 dan memegang bagian sequencer. Ia mengakui sendiri kalo dirinya lebih dikenal sebagai gitaris yang underrated.

Berbicara mengenai pengaruh Vega untuk Dewa 19, Andra secara terbuka memuji perannya untuk band. Menurutnya dia adalah orang yang multi instrumental.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

"Dia salah satu orang yang sangat penting di Dewa 19 sebenarnya. Karena dia multi instrumental, bisa main gitar, bisa main keyboard, bisa bikin sequencer-sequencer juga, nyanyi juga bisa. Jadi lengkap dia," ungkap Andra dalam YouTube VINDES.

Gitaris tersebut mengungkapkan secara spesifik kenapa Vega Antares sangat membantu Dewa 19 dalam hal performance manggung.

"Terbantunya banyak. Ya kita perlu sequencer, Dewa pasti ada gitu sequencer, nah dia (Vega) yang bikin bukan Dhani yang bikin. Dhani paling bikin bagian yang ini, terus dia yang nerusinnya, ya kayak gitu," tuturnya.

Baca Juga: Andra Ngaku Paling Suka Main Album Dewa 19 Pandawa Lima: ENak Mainnya Minimalis

Ia juga mengakui kalo nggak ada peran Vega Antares ketika Dewa 19 perform ya nggak bakalan ada sequencernya.

Selain itu, Vega Antares mengaku kalo kenal Ahmad Dhani awalnya gara-gara nyebar angket buat skripsinya soal Dewa 19.

Kemudian, ia menjelaskan awal mula berada di atas panggung bersama Dewa 19 yaitu ketika konser Ahmad Dhani 'Mahakarya Ahmad Dhani' di JCC, Jakarta.

Saat itu ia manggung sebagai additional gitaris untuk Dewa 19. Vega mengungkapkan sebelum main sama Dewa 19, sebenarnya ia sudah main bersama Mahadewa.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest