Follow Us

Ari Lasso Sebut Lagu Selatan Jakarta di Album Pandawa Lima Dewa 19 Sempat Dibenci Orang-Orang, Gara-gara Ini

Ferry Budi Saputra - Kamis, 27 Januari 2022 | 19:05
Dewa 19 formasi Pandawa Lima
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

HAI-Online.com - Album Pandawa Lima pertama kali dirilis pada tahun 1997. Itu berarti pada tahun ini album tersebut sudah berumur 25 tahun.

Terkait dengan album Pandawa Lima, ada salah satu lagu yang menurut Ari Lasso sempat dibenci. Bahkan, Dewa 19 juga terkena imbasnya.

Lagu tersebut adalah Selatan Jakarta. Ari Lasso menungkapkan lagu itu dibenci lantaran terlalu mengagungkan daerah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lagu 'Kirana' Ciptaan Erwin Prasetya Dijadiin Single Album 'Pandawa Lima', Lilo Sebut Ahmad Dhani Musisi Berjiwa Besar

Memang dalam lirik lagu Selatan Jakarta, banyak tempat yang disebutkan dan cuma ada di daerah Jakarta Selatan seperti Mal Pondok Indah, Mahakam hingga Kemang.

Penyanyi itu menyatakan sebenarnya lagu tersebut memang sengaja ditulis Ahmad Dhani karena keyboardis itu secara blak-blakan mengaku suka dengan daerah Jakarta Selatan bukan karena maksud apapun.

Selain itu, mengenai album Pandawa Lima, Ari Lasso menyebut lagu di album tersebut dianggap mendahului zamannya. Hal itu terlihat dari lagu dalam album tersebut yang sebenarnya tampak sederhana tetapi cukup rumit aransemen musiknya.

"Ada unsur alternatif kental, tapi beberapa interlude-nya Dhani itu ngisinya sangat jazz," ucap Ari Lasso di YouTube Video Legend.

Baca Juga: Jadi Masterpiece-nya Dewa 19, Ari Lasso Sebut Album 'Pandawa Lima' itu Sederhana tapi Rumit Aransemennya

Pelantun Misteri Ilahi tersebut mengungkapkan fakta dalam lagu Suara Alam yaitu pada bagian gitar dalam lagu tersebut diisi bukan oleh Andra Ramadhan, melainkan gitaris dari Jerman saat mixing.

Ari Lasso juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari album Pandawa Lima, yang menurutnya punya sound dan dari segi produksinya bernuansa internasional.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular