Follow Us

Samsung Buka 2022 Dengan Rilis Galaxy A03: HP Entry Level Berchipset UNISOC T606

Dio Firdaus - Selasa, 25 Januari 2022 | 20:59
Samsung Galaxy A03
Samsung

Samsung Galaxy A03

Hai-Online.com- Mengawali 2022, Samsung kembali melengkapi lini Entry Level mereka dengan merilis Galaxy A03 yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan aja. Well, ini bukan yang pertama tapi ada satu hal yang unik.

Mungkin ketika lo baca judul artikel ini ada rasa bingung dan nggak familiar dengan nama chipset ini, namanya UNISOC T606. UNISOC sendiri sama seperti Snapdragon dan MediaTek yang merupakan perusahaan pembuat prosesor atau chipset.

Nah, seri T606 ini termasuk salah satu chipset terbaru dari UNISOC.

Kenapa sih Samsung milih untuk pakai chipset ini?

Prosesor UNISOC T606
UNISOC T606

Prosesor UNISOC T606

Ketika ditanya, Ricky Bunardi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia mengatakan kalau performa chipset ini sangat memumpuni untuk ponsel entry level.

Kalau kita lihat di atas kertas sih, prosesor ini memang punya spesifikasi yang oke banget.

Tapi alasan lain Samsung menggunakan prosesor ini ketimbang milik mereka sendiri karena katanya mereka lagi mencoba untuk berkolaborasi dengan berbagai macam brand.

"(Samsung) juga ingin memperkuat kegiatan inovasi yang kami coba berikan ke entry segmen, supaya mereka (konsumen) bisa lebih explore passion diri mereka," ucap Ricky Bunardi.

Baca Juga: Penemu PlayStation Tolak Hadirnya Metaverse: Nggak Ada Bedanya Sama Forum Diskusi Online

Eh kok jadi bahas prosesornya terus sih, keseluruhan HP nya malah lupa. Oke, mari kita bahas apa yang Galaxy A03 ini tawarkan selain prosesor baru.

Samsung Galaxy A03 ini hadir dengan dua opsi varian memori yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Kecil? Tenang, masih bisa diperluas lagi dengan slot MicroSD sampai 1TB kok sob.

Dari sektor kamera sebenarnya nggak ada yang bikin "wow". Kamera utamanya punya sensor 48MP, ditambah dengan depth sensor 2MP.

Pada bagian depan, kita akan melihat layar TFT LCD dengan resolusi HD+ yang membentang seluas 6.5 inch dan dilengkapi oleh Gorilla Glass.

Nah, sekarang penasaran nggak nih harganya berapa? Harga Samsung Galaxy A03 dibanderol mulai Rp 1.549.000 untuk 3/32GB dan Rp 1.749.000 untuk yang 4/64GB. (*)

Source : Hai Online

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest