Follow Us

Kisah Rocker Meat Loaf: Pernah Jatuh dari Panggung sampai Kena Penyakit Covid-19 di Akhir Hayatnya

Al Sobry - Minggu, 23 Januari 2022 | 09:23
Kisah Rocker Meat Loaf: Pernah Jatuh dari Panggung sampai Kena Penyakit Covid-19 di Ujung Hayatnya

Kisah Rocker Meat Loaf: Pernah Jatuh dari Panggung sampai Kena Penyakit Covid-19 di Ujung Hayatnya

HAI-Online.com - Musisi rock legendaris asal Amerika Serikat, Meat Loaf dinyatakan meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Meat Loaf yang identik dengan lagu I'd Do Anything For Love, juga terkenal sebagai seorang aktor dan tampil di puluhan film dan serial televisi sejak 1962 sampai 2017.

Meat Loaf, yang terlahir dengan nama Marvin Lee Aday, meninggal dunia di rumahnya, di sisi sang isteri pada Kamis (20/1/2022) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Meat Loaf dibenarkan oleh tim manajemennya. Belakangan baru diketahui, penyanyi kelahiran Dallas, Texas itu meninggal setelah melawan penyakit COVID-19.

TMZ melaporkan, Meat Loaf seharusnya mengikuti makan malam awal pekan lalu. Namun acara tersebut dibatalkannya lantaran ia mendadak sakit serius karena terserang efek gejala COVID-19.

Baca Juga: Sebelumnya Dikabarkan Menghilang, Putra Sinead O'Connor Dikonfirmasi Meninggal Dunia

Ada sederet penyakit bawaan (komorbid) yang menjadikan kondisi Meat Loaf semakin parah saat ia terkena wabah pandemi saat ini.

Beberapa kali, kondisi kesehatan Meat Loaf mendapat sorotan. Dalam wawancara dengan People misalnya, ia mengaku pernah bergelut dengan kesehatan mental, sempat mengalami kecanduan alkohol dan harus menjalani psikoterapi.Dalam beberapa kesempatan, ia juga pernah kolaps di atas panggung. Salah satunya dalam pertunjukan musik di London pada 2003, setelah didiagnosis penyebabnya adalah ia mengidap Wolff-Parkinson-White Syndrome."Banyak orang terlahir dengan kondisi ini dan bisa hidup sepanjang hayat tanpa menyadarinya," katanya dalam sebuah pernyataan.Tak hanya itu, Meat Loaf juga sempat menjalani operasi jantung yang berdampak pada koordinasi gerak sinyal elektrik yang menuju jantung. Dampaknya, denyut jantungnya kerap mengalami ketidaknormalan dan ketidakstabilan.

Dalam catatan KompasTV, semasa hidupnya, Meat Loaf mencetak banyak hits lagu seperti "Two Of Three Ain't Bad" dan "Paradise By The Dashboard Light" dan telah memenangi banyak penghargaan.

Debut album Meat Loaf berjudul Bat Out Of Hell dirilis pada 1977, menjadi salah satu album penjulan terbesar di Amerika Serikat dengan penjualan lebih dari 14 juta keping.

Baca Juga: Dokter Asal Aceh Bawain 'Cowboy From Hell' Pantera di Panggung X Factor Indonesia 2021, Juri Ariel Noah Hingga BCL Heboh

Selain memiliki karier musik, ia juga terkenal sebagai seorang aktor untuk puluhan film layar lebar dan serial televisi. Beberapa film yang pernah dibintangi Meat Loaf di antaranya, Black Dog, Crazy In Alabama dan lainnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest