Follow Us

The Rang-Rangs Kasih Apresiasi Buat Para Drummer Cewek di Lagu 'Gelanggang'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:05
The Rang-Rangs, 2022
Press Photo

The Rang-Rangs, 2022

HAI-Online.com - The Rang-Rangs kembali melanjutkan produktivitasnya dengan merilis lagu terbaru berjudul 'Gelanggang'.

Unit punk-rock asal Bekasi ini melanjutkan rentetan diskografi yang ditelurkan sebelumnya melalui mini album 'Fun The Mentals' (2017) dan juga rombongan single pada tahun 2019 dan 2020.

Absen di tahun 2021 membuat The Rang-Rangs semakin termotivasi untuk memulai awal 2022 ini dengan sebuah lagu yang ditujukan untuk "para penabuh drum wanita di panggung," seperti terujar dari vokalis dan bassist Mika Tobing.

Masih mengusung warna punk yang sama, energik, ngehe, dan bersenang-senang, The Rang-Rangs emang selalu dikenal dengan diksi sederhana yang lugas dan tanpa tedeng aling-aling.

Baca Juga: Perusahaan Ini Bakal Bangun Studio Film di Luar Angkasa pada 2024

Lagu yang terinspirasi dari arena pertunjukan musik ini disampaikan dengan cara yang sangat jujur, namun penuh pesan tersirat yang sarat makna.

"Inspirasi awal lagu ini terbentuk ketika gue merasa jatuh hati melihat para penabuh drum wanita yang memiliki energi luar biasa," tegas Mika kembali.

"Menurut gue, mereka adalah sosok yang patut diapresiasi secara maksimal karena bisa dengan gagah berani untuk membuat sebuah band jadi lebih bernyawa terlepas dari stigma wanita yang selama ini berkembang di masyarakat," terang Mika ketika dihubungi oleh HAI pada hari Jumat (21/01/22).

Baca Juga: New Era, JKT48 Tampil Full sebagai Band Bawain Lagu Only Today Versi Ska

Menelisik fenomena di lingkungan sekitar emang menjadi salah satu tugas dan peran penting dari The Rang-Rangs sebagai sebuah band punk.

Rilis via label independen Kamar Bising, single 'Gelanggang' diyakini akan menjadi langkah awal bagi mereka untuk memulai album penuh yang dikerjakan tahun ini.

"Bergabungnya kami dengan Kamar Bising menjadi penanda bagi The Rang-Rangs untuk lebih fokus, rapi, dan serius dalam mempersiapkan materi-materi terbaru dari kami," pungkas The Rang-Rangs dikutip melalui rilis pers.

Baca Juga: Spotify Unggah Lirik Palsu untuk Lagu My Bloody Valentine, MBV: Paling Asal Nyomot dari Internet

Energi raw dan meledak-ledak dengan bumbu kebahagiaan à la The Rang-Rangs ini kini tersaji dalam pesan khusus untuk para drummer wanita pada single 'Gelanggang'. Dengarkan di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest