Follow Us

5 Band Poppy Punk Rock Lokal Underrated yang Wajib Masuk Radar!

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 03 Agustus 2021 | 20:30
The Rang Rangs
The Rang Rangs

The Rang Rangs

HAI-Online.com - Menurut kami, sepertinya genre pop punk hari ini memang sudah terlanjur basah identik dengan band-band yang bernuansa ala Blink-182, Neck Deep atau bahkan Rocket Rockers.

Sebetulnya nggak salah juga, sih. Tapi lumayan disayangkan kalau persepsi publik akan pop punk masih terkekang oleh sound yang begitu-begitu saja.

Padahal kalau ditarik garisnya, banyak banget sound pop punk yang juga masih bertugas sebagai predesor atau bahkan turunan dari genre pop punk yang diketahui publik hari ini, lho.

Baca Juga: BAP. RIlis 'Painting With Suwage', Entah Lo Suka Rap atau Punk, Pasti Bakal Suka Lagu Ini

Nah di daftar ini, kami punya rekomendasi lima band lokal pengusung musik pop-punk versi “primitif” yang enggak kalah catchy lagu-lagunya lho. Oke, langsung aja kita menuju daftarnya!

Saturday Night Karaoke

Saturday Night Karaoke
Saturday Night Karaoke

Saturday Night Karaoke

Siapa sih yang enggak tahu sama trio poppy punk rock asal Bandung ini? Mereka sudah pernah tur Jepang dua kali plus mereka bisa dibilang salah satu band poppy punk rock lokal yang aktif untuk urusan merilis karya.

Buktinya, mereka baru aja rilis EP terbarunya yang berjudul 'Millennial Kicks' beberapa waktu lalu dan juga dirilis dalam format vinyl 7”.

Saturday Night Karaoke terbentuk di tahun 2008 ketika semua personilnya masih menjalani masa perkuliahannya di UNPAD. Sampai hari ini, mereka masih aktif bermusik dan bisa dibilang menjadi garda terdepan untuk segmen poppy punk rock di Indonesia.

The Rang-Rangs

                            The Rang Rangs
The Rang Rangs

The Rang Rangs

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest