Follow Us

Brian 'Head' Welch: Gue Bangga Korn Bisa Jadi 'Abang-Abangan' Nu-Metal

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 18 Januari 2022 | 19:35
Korn
Tim Saccenti

Korn

HAI-Online.com - Korn seperti kita ketahui merupakan band yang sangat berafiliasi dengan nu-metal. Bisa dibilang mereka juga pantes untuk dinobatkan jadi "abang-abangan" di genre ini.

Pelabelan ini pun mendapat afirmasi dari sang gitaris Brian 'Head' Welch saat ngobrol bareng Metal Hammer. Menurutnya, dirinya sama sekali nggak keberatan kalo Korn dilabeli jadi kreator nu-metal.

Nggak heran sih emang, sejak awal terbentuk pada 1993, Korn emang cukup menjadi pemrakarsa varian musik jenis itu di tengah homogenitas musik keras yang beredar.

"Kami bangga dilihat sebagai "abang-abangan" di skena ini," tutur Head menjelaskan tentang sumbangsih dari Korn di nu-metal sejak awal terbentuk.

Baca Juga: Meshuggah Umumkan Album Baru 'Immutable': Kami Nyadar Udah Tua, Tapi Kami Tetap Sama dengan Kami yang Dulu

Konteks "abang-abangan" di sini tentu merujuk pada dedengkot atau sesepuh yang dihormati karena telah memberikan kesegaran dalam terma tertentu.

Namun ternyata, menurut Head penyematan status tersebut pada Korn juga mengundang reaksi sinis dari rekan sejawat nu metal-nya.

"Banyak band nu-metal yang nggak setuju sama pelabelan untuk Korn ini, mungkin karena masih banyak yang merasa lebih pantas untuk dianggap sebagai pencipta nu-metal daripada kami," terang Head.

"Tapi suka ataupun nggak, nu metal dengan Korn telah berdampingan dalam waktu yang lama. Dan kami sangat bersyukur bisa dianggap sebagai salah satu aktor originalnya," jelas Head bangga.

"Beberapa dekade berselang, kami masih melakukan hal yang sama dan publik pun masih menyukainya. Jadi itu adalah hal yang bagus," tambah Head.

Baca Juga: Baru Banget Rilis Album, Every Time I Die Akhirnya Mereka Die Beneran Alias Bubar Jalan!

Head pun kemudian merujuk pada era saat nu-metal benar-benar mencapai kejayaannya. Saat energi dan bersenang-senang tumpah ruah menjadi satu dalam panggung dan pesta pertunjukan Korn.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest