Follow Us

Polda Metro Jaya Buka Kompetisi Resmi untuk 350 Pebalap Liar, Peserta di Bawah 17 Tahun Boleh dengan Izin Ortu

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 12 Januari 2022 | 18:40
Ilustrasi balap liar.
Surya.co.id

Ilustrasi balap liar.

HAI-Online.com – Polda Metro Jaya membuka pendaftaran kompetisi resmi buat para pebalap liar seri pertama yang berlangsung pada Januari 2022 bertajuk Street Race Polda Metro Jaya.

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kuota peserta akan disediakan sebanyak 350 orang.

"Pokoknya kuota 350 pendaftar pertama bisa ikut perdana tanggal 16 Januari 2022," ujar Sambodo kepada awak media saat mengumumkan pembukaan pendaftaran kompetisi, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Aktor dan Musisi Muda Berinisial AP Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Bagi yang teratrik, pendaftaran dapat diakses oleh para peserta lewat aplikasi Tiket.com atau melalui laman ini.

Nantinya peserta akan diminta mengisi sejumlah data dan memenuhi persyaratan yang tertera dalam laman pendaftaran tersebut, salah satunya surat izin dari orangtua bagi pebalap yang masih berusia di bawah 17 tahun.

"Kalau di bawah umur perlu izin orangtua, di bawah usia 17 tahun harus izin orangtua. Ada syarat lainnya, bisa dilihat lengkapnya di link pendaftaran online," terang Sambodo.

Baca Juga: Kerap Meresahkan, Polda Metro Jaya Bakal Gelar Kompetisi Resmi bagi Pebalap Liar

Dalam perlombaan ini, pembagian kelas turnamen disesuaikan dengan spesifikasi sepeda motor. Ada tujuh pembagian kelas yang bisa ikuti para pebalap.

"Syarat motor sudah dibagi beberapa kelas, sudah dikomunikasikan dengan beberapa komunitas. Rencana tujuh kelas," ujar Sambodo.

Sementara untuk masyarakat yang ingin hadir dan menyaksikan aksi para pembalap liar dalam kompetisi resmi bisa mendaftarkan secara dari melalui laman ini.

Dibikin buat memfasilitasi para pebalap liar

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest