Follow Us

Bimbim Bocorin Awal Mula Slank Mau Sembuh dari Narkoba Gara-gara Lihat Ivanka Nggak Sadarkan Diri

Ferry Budi Saputra - Selasa, 11 Januari 2022 | 14:35
Slank formasi ke-14 yang menjadi formasi  paling lama hingga saat ini
HAI

Slank formasi ke-14 yang menjadi formasi paling lama hingga saat ini

HAI-Online.com - Slank merupakan salah satu band besar di Indonesia yang pernah mengalami masa kelam akibat narkoba. Ternyata di balik kesembuhan Slank, ada cerita menarik yang diungkapkan oleh Bimbim.

Bimbim mengatakan ada andil Ivanka di balik niat Slank untuk sembuh dari jerat narkoba. Ia menyebut kejadian Ivanka membuat para personel lainnya menjadi sadar mengenai bahayanya narkoba.

Baca Juga: Awalnya Nggak Tau Gabung Slank di Album 'Lagi Sedih', Reynold: Bimbim Bilangnya Ngegarap Album Kaka

Drummer tersebut menjelaskan kejadian Ivanka yang tiba-tiba saja hilang dan nggak sadarkan diri gara-gara memakai narkoba jadi pemicu mereka untuk sembuh.

"Berhentinya sih gara-gara liat Ivan hilang dicariin nggak ada, tiba-tiba ada di lapangan tenis, tidur. Nggak sadarkan diri, ditemuin orang," tutur Bimbim dalam YouTube VINDES.

Nggak cuma itu, dia juga menceritakan tentang proses kesembuhan para personel Slank yang sangat sulit karena membutuhkan waktu yang lama. Meski disebutkan kalo melepas ketergantungan butuh waktu yang sebentar, namun yang sulit adalah sembuh secara psikis.

"Prosesnya sih 10 hari ngelepas ketergantungan, 3 bulan ngebalikin fisik, tapi psikisnya itu 2 tahun," ungkapnya.

Baca Juga: Slank Akhirnya Bisa Lepas dari Narkoba setelah Kecanduan Parah, Bimbim: Dikasih Sembuh Buat Contoh

Bimbim mengatakan pada saat proses penyembuhan semua personel dilarang untuk memegang benda berharga supaya nggak jadi modal untuk membeli narkoba. Namun, mereka kalo ingin pergi ke suatu tempat selalu dituruti hanya saja harus dikawal penuh.

Bimbim menyampaikan awalnya para personel Slank mencoba untuk berhenti sendiri-sendiri, tetapi selalu gagal. Maka, Bunda Iffet mengambil keputusan dan berdiskusi dengan personel Slank jika ingin sembuh harus secara rame-rame.

Pada akhirnya Slank mencoba untuk sembuh bersama-sama dan tepat pada awal tahun 2000 mereka mendeklarasikan diri sembuh total dari narkoba.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest