Follow Us

Ada Judul Lagu Slank yang Pake Namanya, Bimbim: Gue Pengen Bikin Anthem Biar Semua Orang Ngomongin Gue

Ferry Budi Saputra - Kamis, 23 Desember 2021 | 15:00
Bimbim Slank
YouTube/ TonightSHowNet

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Ada beberapa lagu Slank yang memakai nama Bimbim dalam judulnya, tentu banyak yang bertanya-tanya soal hal tersebut. Adapun lagu yang menggunakan nama drummer tersebut yaitu 'Bimbim Jangan Menangis' dan 'King Bim2'.

Mengenai penggunaan namanya untuk lagu Slank, Bimbim mengungkapkan kalo ia sebenarnya terinspirasi dari The Rolling Stones dan Queen.

Baca Juga: God Bless Sempat Terbagi Dua Kubu Pas Slank Muncul, Bimbim: Yang Satu Megang Grass Rock, Satunya Lagi Pegang Kami

"Lagu-lagu Slank kan curhat sebenarnya. Gue dulu waktu masih coverin Rolling Stones suka dengerin 'You Can't Always Get What You Want,' kan.

"Nah itu, Rolling Stones nyanyi, penonton satu stadion ikut nyanyi, Queen juga kan. Wah, gue kebayang kalo gue punya lagu, gue harus bikin anthem yang satu stadion nyanyi, jadilah 'Terlalu Manis', 'Maafkan'," ucap Bimbim dalam YouTube TonightShowNet.

"Akhirnya gue pikir, gue juga pengen bikin anthem yang semua orang ngomongin gue, jadilah itu Bimbim Jangan Menangis," tambahnya.

Selain itu, Bimbim juga membeberkan kalo ia belajar drum itu secara otodidak. Seperti diketahui pada zaman dulu ngulik soal drum itu nggak kayak sekarang yang bisa liat internet dan YouTube, maka itu Bimbim awalnya coba belajar mukulin panci-panci.

Baca Juga: Bimbim Ungkap Lagu 'I Miss You But I Hate You' Lirik Aslinya Bukan 'Kamu', tapi Nama Bandar

Drummer itu juga mengungkapkan lagu favoritnya di Slank yang pernah ia ciptakan. Menurutnya, lagu 'Ku Tak Bisa' yang hingga kini masih didengerin banyak orang lah yang jadi favoritnya.

Lagu itu diketahui juga dipakai untuk soundtrack film 'Get Married'. Ia menjelaskan karena lagu tersebut banyak orang yang akhirnya bisa mendapatkan uang, termasuk pengamen-pengamen.

Bimbim menjelaskan kalo lagu 'Ku Tak Bisa' bukan merupakan lagu mengenai narkoba. Ia menuturkan lagu-lagu Slank yang memang sengaja dibikinnya tentang narkoba adalah Poppies Lane Memories, 'Balikin' dan 'I Miss You But I Hate You'. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest