Follow Us

Attitude Boleh Punk, Tapi Gelar Pendidikan 5 Musisi Ini Nggak Main-Main!

Bagas Rahadian - Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:10
Band punk legendaris asal AS, Descendents
Descendents, photo by Ed Colver

Band punk legendaris asal AS, Descendents

HAI-Online.com - Peran pendidikan udah terbukti punya banyak manfaat buat banyak orang. Nggak cuma buat diri sendiri tapi juga buat lingkungan yang ada di sekitar kamu.

Musisi yang ada di daftar ini jadi buktinya. Nggak cuma sukses di karier musiknya, para rockstar dunia ini juga punya gelar prestisius Ph.D di bidang akademis, gelar yang kalo di Indonesia setara dengan gelar S3 atau Doktor di perguruan tinggi.

Para musisi ini sadar, bahwa pendidikan adalah hal penting yang nggak bisa diabaikan begitu saja, ini dia lima di antaranya!

Baca Juga: Giat Suarakan Isu Lingkungan, Leonardo DiCaprio Diabadikan sebagai Nama Pohon Langka

1. Greg Graffin – Bad Religion

Greg Graffin
Wikipedia

Greg Graffin

Sebenernya udah bukan rahasia lagi kalo sang vokalis, Greg Graffin, adalah sosok yang dekat dengan bidang akademis. Selain udah nulis beberapa buku yang keren, Greg juga punya gelar P.hD di bidang Zoology dari Cornell University. Judul disertasinya pun cukup menarik “Evolution, Monism, Atheism, and the Naturalist World-View: Perspectives from Evolutionary Biology”. Nggak hanya itu, Greg juga tercatat sebagai salah satu dosen sains di Cornell University dan UCLA.

Baca Juga: Cadas! Dengerin Lagu Kolaborasi Baru Matt Heafy dan Vokalis Testament

Dexter Holland – The Offsprings

The Offspring
Wikimedia

The Offspring

Siapa yang sangka vokalis dari band punk The Offspring, Dexter Holland, adalah sosok yang sama jeniusnya di bidang musik dan akademis? Dexter memiliki gelar Ph.D di bidang Molekular Biologi dari University of Southern California. Dia pernah menulis paper terkait dengan gen manusia berjudul ‘Identification of Human MicroRNA-Like Sequences Embedded within the Protein-Encoding Genes of the Human Immunodeficiency Virus’. Whooa.. I know you wanna hit that, hit that!

Milo Aukerman – The Descendents

Halaman Selanjutnya

Wikimedia Descendents
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest