Follow Us

'Spider-Man: No Way Home' Jadi Film Angkatan Pandemi Pertama yang Kantongi 1 Miliar Dollar AS

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 29 Desember 2021 | 16:10
Spider-Man: No Way Home
IMDb

Spider-Man: No Way Home

HAI-Online.com – Film 'Spider-Man: No Way Home' sukses mencatatkan prestasi sebagai film pertama yang meraih 1 miliah dollar AS di box office dunia di era pandemi ini.

Melansir BBC, film besutan sutradara Jon Watts ini meraih predikat film terlaris tahun 2021.

Pencapaian ini mengalahkan film epik tentang perang Korea buatan China, 'The Battle of Lake Changjin' yang meraup lebih 907 juta dollar AS di seluruh dunia.

FYI, film terakhir yang meraup lebih dari 1 miliar dollar AS adalah 'Star Wars 2019: The Rise of Skywalker'.

Sejauh ini, belum ada produksi Hollywood lain yang mendekati pencapaian box office Spider-Man tersebut sejak pandemi dimulai dua tahun lalu.

Baca Juga: Kadung Terungkap di No Way Home, Tom Holland Umbar Pengalaman Main Bareng 2 Spider-Man

Selama akhir pekan, pendapatan box office global untuk film Marvel Cinematic Universe terbaru ini mencapai 1,05 miliar dollar AS.

Produksi bersama antara Sony dan Disney ini mencapai tonggak sejarahnya kurang dari dua minggu setelah penayangan perdananya.

Merebaknya varian Omicron yang telah menyebar cepat di seluruh dunia dan meningkatkan kekhawatiran baru terbukti nggak menyurutkan keinginan penonton untuk menikmati film tersebut.

Bahkan hasil ini belum termasuk pendapatan dari China karena No Way Home memang belum dirilis di negara tersebut. China sendiri diketahui menjadi negara dengan pasar bioskop terbesar di dunia saat ini.

Spider-Man: No Way Home ini mengusung kembali Tom Holland dalam saga ketiga Peter Parker bersama MJ (Zendaya) dan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch).

Mengikuti jejak film Spider-Man sebelumnya, pada Spider-Man: No Way Home ini menyajikan karakter Mysterio yang bikin penyamaran Peter Parker sebagai manusia laba-laba terkuak.

Baca Juga: Film Superhero Sering Dipandang Sebelah Mata, Tom Holland: Semua Film Itu Setara

Sebelumnya pada 2019 lalu, Spider-Man: Far From Home menjadi film Spider-Man pertama yang memecahkan rekor 1 miliar dollar AS di box office.

Hingga saat ini, film tersebut menjadi terlaris dengan 1,132 miliar dollar AS dalam penjualan tiket global. (*)

Source : BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest