Follow Us

Bukan Cuma Sekedar Hobi, Andra Beberin Alasan Ingin Jadi Gitaris: Pengen Dilihat Cewek

Ferry Budi Saputra - Minggu, 26 Desember 2021 | 09:14
Andra Ramadhan
Instagram/ @andra_photo

Andra Ramadhan

HAI-Online.com - Andra Ramadhan mengungkapkan alasannya kenapa ingin menjadi pemain gitar. Ia mengaku bukan cuma karena hobi tetapi ada hal lain.

Andra mengatakan awal mula ia belajar gitar pas kelas 1 SMP secara otodidak. Tetapi, kesukaannya terhadap musik ternyata sudah ada sejak SD.

Ia menjelaskan salah satu alasannya kenapa memilih jadi pemain gitar karena ingin ditonton banyak orang ketika manggung.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

"Gue suka musik dari SD. Ya, sama pengen dilihat cewek aja gitu, kayaknya keren banget main band. Kayak gitu-gitu lah," ungkap Andra dalam YouTube VINDES.

Gitaris Dewa 19 itu juga mengungkapkan semasa kecil butuh usaha ekstra dalam belajar gitar, nggak seperti anak zaman sekarang yang bisa ngulik dari YouTube atau internet.

"Belum ada YouTube. Jadi kalo ngulik yaudah kaset puter bolak-balik sampe melar gitu," ungkapnya.

Selain itu, Andra menjelaskan kalo dalam keluarganya cuma sang kakek yang memang menggeluti dunia musik sebagai pemain biola. Sementara, orang tuanya sama sekali nggak ada satu pun yang bermain musik.

Baca Juga: Udah Puluhan Tahun Bareng Dewa 19, Andra Ngaku Masih Sering Lupa Lagu pas Manggung

Namun, karena orang tuanya lah dia tau musik pada zaman itu dan begitu mempengaruhi selera musiknya. Diketahui dulu orang tuanya mengoleksi kaset musik yang juga didengarkannya.

Adapun kaset yang dimiliki orang tuanya yaitu berisi lagu-lagu jadul baik Indonesia maupun luar negeri seperti Iwan Fals, Ebiet G. Ade, Queen dan The Beatles.

Andra hingga kini masih berada di Dewa 19 sebagai gitaris. Cuma dia dan Ahmad Dhani saja yang dari awal hingga saat ini yang berada di band tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest