Follow Us

Awalnya Cuma Main di Cafe Lalu Sukses Masuk Industri Musik, Denny Chasmala: Semua Gara-gara Ahmad Dhani

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:35
Denny Chasmala
YouTube/ SoundCorners

Denny Chasmala

HAI-Online.com - Denny Chasmala yang merupakan gitaris ternama di Indonesia menceritakan kisah awal ia masuk ke industri musik. Bukan cuma gitaris yang handal, ia juga dikenal sebagai pencipta lagu yang hebat, sebut saja lagu Reza Artamevia yang berjudul Berharap Tak Berpisah.

Nah, ternyata Denny Chasmala mengaku kalo dia sebenarnya bermain musik terutama bermain gitar itu semuanya karena hobi aja. Ada rezekinya di situ, makanya ia tekuni.

Selain hobi, keadaan juga menjadi faktor lain dirinya menekuni dunia musik. Denny Chasmala menceritakan kalo orang tuanya sudah bercerai, untuk itu dia bertekad harus survive.

"Gue harus sekolah, gue harus makan buat biaya hidup. Apalagi nyokap gue dulu sakit-sakitan, jadi gue harus cari uang sendiri," ungkapnya dalam YouTube SoundCorners.

Baca Juga: Deket Banget sama Ari Lasso Meski Udah Nggak se-Band, Ahmad Dhani: Orang Aku yang Nemuin Dia!

Salah satunya semasa SMA, ia pernah mengambil kerjaan sebagai penjaga studio. Nah, di studio itulah dia belajar mengamati soal musik.

"Di studi itu kan gue sering banget liat orang-orang, anak-anak muda sepantaran gue yang latihan gitu. Misalnya mereka punya waktu tiga jam satu lagu, lagu yang sama, masa nggak bisa-bisa. Terus gue sering liat orang-orang main di studio itu, lama-lama kan gue bisa menilai mana yang layak, mana bagus, mana bakat mana nggak, mana yang cuma seneng-seneng," ucapnya.

Seketika dengan mengamati orang-orang bermain musik selama jadi penjaga studio itu, membuat Denny Chasmala termotivasi untuk fokus dalam bermusik.

Denny Chasmala mengungkapkan Ahmad Dhani punya peran besar dalam menjerumuskannya ke industri musik. Ia menuturkan pertama kali bertemu dengan pentolan Dewa 19 itu pada tahun 1994 di sebuah cafe.

"Ahmad Dhani itu gua ketemu ketika gue main di cafe tahun 94 kalo nggak salah. Dulu gue sering main reguler, Dhani sering dateng ke cafe itu. Kebetulan dulu vokalis gue itu Reza Artamevia. Ya kenalan, ngobrol-ngobrol, diajak rekaman ke tempat dia dulu," tuturnya.

Baca Juga: Once Langsung Terkenal Bersama Dewa 19 Pas Awal Gabung, Ahmad Dhani: Awalnya Susah, Nggak Segampang yang Dikira

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest