Follow Us

Justin Bieber Jadi Musisi Pertama dalam Sejarah Spotify yang Melampaui 90 Juta Pendengar Bulanan

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:05
Justin Bieber ft. Daniel Caesar & Gevion - Peaches
YouTube / Justin Bieber

Justin Bieber ft. Daniel Caesar & Gevion - Peaches

HAI-Online.com - Justin Bieber telah menjadi artis pertama dalam sejarah Spotify yang melampaui 90 juta pendengar bulanan di layanan streaming.

Menurut Chart Data, bintang pop tersebut telah mencapai 91 juta pendengar per bulan, tepatnya catatan Spotify saat ini menunjukkan angka 91.824.133.

Baca Juga: Moonbyul MAMAMOO Umumkan Jadwal Rilis Mini Album Barunya ‘6equence’

Kemudian, Ed Sheeran menempati posisi kedua dengan 80,5 juta pendengar, sementara The Weeknd (78,1 juta), Ariana Grande (73,4 juta) dan Dua Lipa (66,7 juta) melengkapi posisi lima besar.

Adapun 5 musisi lainnya yang berhasil meraih top 10 yaitu Adele (66,2 juta), Coldplay (62,3 juta), Taylor Swift (60,7 juta), Elton John (60 juta) dan Doja Cat (56,7 juta).

Jika dilihat Justin Bieber memang cukup produktif pada tahun ini, ia merilis album studio keenamnya 'Justice' pada bulan Maret lalu yang menelurkan single 'Holy', 'Lonely', 'Anyone', 'Hold On', 'Ghost', dan 'Peaches' yang menampilkan Daniel Caesar dan Giveon. Kemudian, ia juga merilis EP 'Freedom' pada bulan April.

Baca Juga: Frontman Incubus Brandon Boyd Temukan Kebahagiaan Usai Jalani Masa Kelam di Single Terbaru 'Petrichor'

Tahun ini dia juga tampil di sejumlah lagu lain, termasuk Skrillex's 'Don't Go', dan berkolaborasi dengan The Kid LAROI, 'Stay'.

Sementara itu, pada awal tahun ini, Justin Bieber memecahkan rekor Spotify lainnya yaitu berhasil mengumpulkan 83,3 juta pendengar pada bulan Agustus.

Ini adalah pertama kalinya jumlah seperti itu dicapai oleh seorang musisi dalam periode yang sama. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ariana Grande yang berada di angka 82 juta. (*)

Baca Juga: Gahar dan Ceria, Ini 7 Rekomendasi Lagu Rock & Metal Bertema Natal

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest