Follow Us

Yuk Mengenal Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi!

Al Sobry - Selasa, 21 Desember 2021 | 13:05
Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto dalam acara Pengiriman Produk Perdana CNC Bubut Leanturn, Jumat (17/12/202).
ATMI Surakarta

Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto dalam acara Pengiriman Produk Perdana CNC Bubut Leanturn, Jumat (17/12/202).

HAI-Online.com - "Kami Vokasi" begitulah slogan yang sekaligus menjadi nama dari akun resmi instagram @kamivokasi milik Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI.

Dari salah satu media itulah masyarakat dapat mengakses informasi terbaru, kegiatan dan layanan penting yang ada di Sekretariat dan setiap Direktorat pendidikan vokasi untuk bisa diserap secara luas.

Nggak main-main lho dalam merevitalisasi pendidikan vokasi di Tanah Air, Ditjen Vokasi begitu semangat mengelola akun-akun media sosial yang dekat dengan masyarakat kita.

Bukan hanya akun Instagram, melainkan juga TikTok, Twitter, kanal YouTube dan website resmi mereka memiliki nama dan semangat yang sama yaitu #KamiVokasi Ditjen Pendidikan Vokasi.

Memang apa sih Ditjen Pendidikan Vokasi itu sampai terus mengedepankan slogan #KamiVokasi ke masyarakat?

Yap, tentunya, selain untuk meningkatkan kesadaran bahwa nama vokasi dapat begitu akrab didengar dan tidak mustahil hari ini dan kedepannya akan lebih banyak lagi orang yang memerhatikan bahkan memilih melanjutkan studi mereka di pendidikan vokasi.

Nah, sebelum ikut teriak #KamiVokasi mari kita berkenalan lebih dekat dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, atau disingkat Ditjen Diksi.

Tahukah kamu, diksi bukan sembarang diksi. Awalnya pendidikan vokasi masih belum mendapat tempat di hati masyarakat dan kerap jadi pilihan kedua untuk melanjutkan pendidikan.

Namun, sejak mobil Esemka viral, Presiden Joko Widodo memberi perhatian penuh pada pendidikan vokasi dan merevitalisasinya untuk menjadikan kekuatan sumber daya manusia kita menjadi lebih produktif dan kompetitif.

Dari situlah, pendidikan vokasi semakin dinomor-satukan, sehingga terbentuklah lembaga di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang fokus mengurusi pendidikan vokasi.

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2019 tentang Kemendikbud Ristek, revitalisasi itu diantaranya adalah Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) ini.

Baca Juga: Benarkah Jurusan Sekolah Vokasi Cuman Sedikit? Ini Faktanya

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular