Follow Us

Pengen Atasi Masalah Tunawisma dan Kelaparan, Kanye West Rela Semua Rumahnya Diubah Jadi Gereja dan Panti Asuhan: Gue Homeless!

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 17 Desember 2021 | 15:05
Kanye West
Youtube/ Kanye West

Kanye West

HAI-Online.com – Kanye West mengungkapkan dirinya bakal mengubah rumah-rumah yang ia miliki menjadi gereja.

Rapper 44 tahun yang pada tahun ini resmi mengganti namanya menjadi Ye ini beralasan, ia perlu membuat perubahan untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi saat ini.

“Kita berada di bawah aturan kapitalis, dan ini menyiksa kita. Inilah saatnya mengubahnya,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan majalah 032c baru-baru ini.

Ia lebih spesifik menyebut soal masalah yang dihadapi para tunawisma saat ini. Karenanya, ia berencana bakal menyulap rumah-rumah yang ia miliki sekarang menjadi tempat tinggal para tunawisma.

“Gue bakal jadi homeless dalam waktu setahun. Gue bakal mengubah semua rumah yang gue punya menjadi gereja. Kita membuat panti asuhan ini, dan ini akan menjadi tempat di mana siapa pun bisa datang,” jelas Ye.

Baca Juga: Disetujui Pengadilan Tinggi, Kanye West Resmi Ganti Namanya Jadi ‘Ye’

Ia menambahkan, “Ini harus seperti komune para seniman. Makanan harus selalu tersedia.”

Kanye West sendiri dikenal cukup vokal mengenai isu tunawisma dan kelaparan di Los Angeles dalam beberapa tahun terakhir.

Melansir NME, ia dilaporkan bakal memfungsikan perusahaannya sendiri buat menyediakan pendidikan, pekerjaan dan tempat tinggal bagi mereka yang membutuhkan.

Di samping itu, ia juga berjanji untuk “menyembuhkan masalah tunawisma dan kelaparan” di AS selama kampanye presiden 2020 November lalu.

“Gue baru saja berbicara dengan seseorang yang menceritakan kisah hidup mereka dan mereka dulunya tunawisma," cuitnya di Twitter kala itu.

Ia menambahkan, "Kita harus dan akan menyembuhkan tunawisma dan kelaparan. Kita memiliki kemampuan sebagai sebuah spesies.” (*)

Baca Juga: Raih 1 Miliar Streaming di Spotify, 'DONDA' Kanye West Masih Kalah dari 'Certified Lover Boy' Milik Drake

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest