Follow Us

Disetujui Pengadilan Tinggi, Kanye West Resmi Ganti Namanya Jadi ‘Ye’

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:25
Kanye West
Youtube/ Kanye West

Kanye West

HAI-Online.com – Kanye West resmi mengganti namanya menjadi ‘Ye’ setelah Pengadilan Tinggi Los Angeles menyetujui permohonan rapper 44 tahun tersebut.

Kanye West sendiri diketahui udah mengajukan permohonan ini pada 24 Agustus lalu karena “alasan personal”.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Michelle Williams secara resmi mengesahkan namanya pada Senin (18/10/2021), sebagaimana diungkapkan juru bicara pengadilan.

Selain “alasan personal” tersebut, permohonan perubahan nama Kanye West ini nggak ngasih penjelasan lebih lanjut.

Baca Juga: Gaya Kim Kardashian di Met Gala Rame Dikomentarin Netizen, Disebut Mirip Dementor Sampai Ayam Cemani

Sementara itu baik pengacara maupun perwakilan rapper yang baru aja ngerilis album terbarunya, 'Donda' pada Agustus lalu ini pun belum berkomentar soal nama baru ‘Ye’ ini.

‘Ye’ sendiri sebelumnya udah dipake Kanye West sebagai judul album kedelapannya di tahun 2018—selain emang udah sering ia sebutkan dalam berbagai wawancara.

Saat ditanya tentang album tersebut, ia mengatakan bahwa kata ‘Ye’ mengacu pada istilah pada Kitab Injil yang bermakna ‘Kamu’.

“Aku percaya ‘Ye’ adalah kata yang paling banyak disebut di Injil, dan dalam Injil ini artinya ‘kamu’. Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita,” jelasnya saat ngobrol bareng penyiar radio Big Boy saat itu seperti dikutip Rolling Stones.

Baca Juga: Tom Morello Ngaku Terinspirasi Kanye West di Album Solo Barunya

Cowok bernama asli Kanye Omari West ini menambahkan, “Dari seorang Kanye yang bermakna ‘satu-satunya’, menjadi hanya Ye yang menjadi cerminan baik, buruk kebingungan dan segalanya kita.”

Setelah permohonan perubahan namanya disetujui, Kanye West pun kini bisa resmi dipanggil sebagai ‘Ye’. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest