Follow Us

Napalm Death Rilis Lagu 'Narcissus' yang Cadas, Ngomongin Tentang Hilangnya Rasa Kemanusiaan!

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 15 Desember 2021 | 17:58
Napalm Death
Jorgen Paabu & Jelena Jakovljevic

Napalm Death

HAI-Online.com - Napalm Death merilis single 'Narcissus' untuk mini album terbaru berjudul 'Resentment Is Always Seismic - A Final Throw of Throes'.

Dijadwalkan untuk rilis pada 11 Februari via Century Media, mini album baru ini akan menjadi karya terbaru dari unit grindcore veteran ini setelah album penuh 'Throes of Joy in the Jaws of Defeatism' tahun lalu.

Mini album ini memang sengaja untuk dihadirkan sebagai versi perpanjangan dari album tersebut dengan lagu-lagu terbarunya.

Single 'Narcissus' menjadi lagu terbaru dan pembuka yang sangat pas untuk memberi kadar pesimisme dan sinisme yang tepat sasaran pada mini album yang serba cepat dan beringas ini.

"Sudah sangat jelas kalo lo bisa menganggap Resentment Is Always sebagai perpanjangan - atau pendamping - dari album sebelumnya," ujar frontman Barney Greenway.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Golden Globes 2022, The Power Of The Dog dan Belfast Mendominasi

Secara musikalitas dan artistik, emang nggak banyak perubahan berarti yang bisa dirasakan melalui hadirnya mini album ini, tentu dalam artian positif - mengingat album 'Throes of Joy in the Jaws of Defeatism' memang membawa marwah grindcore Napalm Death kembali pada tempatnya.

"Dengan semangat masa lalu yang menyenangkan, kami akhirnya mempunyai banyak lagu berkualitas untuk kami bungkus menjadi sebuah mini album yang telah lama dinanti," tambah Barney kemudian.

Bersamaan dengan pesan tersebut, Barney juga memberikan highlight penting atas pesan utama yang disampaikan pada album ini.

"Perasaan marah karena sikap yang nggak adil (resentment) akan selalu membuat situasi jadi tidak nyaman (seismic) - kalo diteruskan ini bakal mengikis habis rasa kemanusiaan di segala situasi. Poin tersebut yang pengen gue tekankan sedari awal," pungkas Barney menegaskan.

Mau tahu gimana beringas dan padatnya karya terbaru dari Napalm Death dalam menggambarkan hilangnya kemanusiaan? Sikat nih 'Narcissus' di bawah:

Baca Juga: Best Coast Ajak The Linda Lindas Garap Rilis Single Baru 'Leading' yang Ngepunk Abis

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest