Follow Us

Dari BMTH Hingga Napalm Death, Ini 20 Album Cadas Yang Bakal Rilis di Tahun 2020

Bagas Rahadian - Selasa, 21 Juli 2020 | 18:30
Ilustrasi fans musik metal
Jacek Karczmarczyk/Wikimedia Commons

Ilustrasi fans musik metal

Hai-Online.com - Tahun 2020 sejauh ini emang bisa dibilang nyebelin, terlebih dengan merebaknya pandemi virus corona yang bikin banyak orang lumutan di rumah.

Tapi, bukan berarti tahun ini sepenuhnya nggak seru, sob.

Terlebih untuk lo yang suka musik metal, diketahui bakal ada banyak album metal baru yang dirilis di tahun 2020 ini yang tentunya bakal bikin hari-hari lo di separuh tahun 2020 nggak gitu-gitu aja.

Mengutip dari Loudersound, berikut HAI rangkum 8 album metal yang patut ditunggu di tahun 2020.

1. Metallica (S&M2)S&M2 merupakan album yang berisikan lagu-lagu klasik Metallica yang telah diaransemen dengan orkestra.

Dirilis pada 28 Agustus mendatang, album ini akan dirilis dalam bentuk box set yang terdiri dari vinyl, 2CD, DVD, Blu-ray, set Deluxe Box yang terbatas hanya 500 kopi.

Pada September 2019, Metallica berkolaborasi untuk kedua kalinya dengan San Francisco Symphony Orchetra untuk mengaransemen sejumlah lagu klasik mereka menjadi punya aksen dramatis.

2. Avenged SevenfoldAvenged Sevenfold mengatakan pada tahun 2019 bahwa album ke-delapan yang telah lama dinanti akan tiba tahun ini.

"Gue nggak ingin banyak janji, tapi kami makin mantap untuk merilisnya di tahun 2020," kata sang gitaris Zacky Vengeance, mengutip Loudersound.

Memang belum ada tanggal rilis beserta judul album yang ditetapkan.

Tapi perlu diingat, pada album terakhir mereka yakni The Stage, A7X merilisnya secara dadakan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest