Follow Us

Rilis Single Akhir Tahun Berjudul 'Dewasa', Oscar Lolang: Pendewasaan Bukanlah Milik Kita Semata

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 14 Desember 2021 | 20:08
Oscar Lolang
Press Photo

Oscar Lolang

HAI-Online.com - Berangkat dari fase pendewasaan yang didapatnya secara pribadi ataupun fenomena sekitar, Oscar Lolang merangkum berakhirnya tahun 2021 dengan single baru berjudul 'Dewasa'.

Penyanyi dan penulis lagu ini sengaja untuk merefleksikan kondisi setahun terakhir yang dinilainya memiliki banyak tantangan sekalilgus dukungan dalam satu waktu.

"Tahun ini membuatku makin sadar kalo dunia bukan hanya untukku dan teman-temanku saja," tuturnya tegas melalui rilis pers.

Melalui karyanya yang paling segar kali ini, Oscar cukup berani untuk mengeksplorasi pada departemen lirik.

Baca Juga: Cara Mengecek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar 2021

Kalo sebelumnya Oscar banyak bikin lirik dalam bahasa Inggris, kali ini doi menuliskan rangkaian syair dalam bahasa Indonesia demi relevansi dan konteks yang dihadirkannya melalui 'Dewasa'.

Terlebih Oscar pun juga mengakui kalo dirinya juga concern dengan isu kesehatan mental yang mencuri perhatiannya.

"Aku sangat senang dengan tema kesehatan mental yang kerap terangkat di media sosial hari ini," terangnya.

Baca Juga: Alami 'Midlife Crisis', Tom Holland Pengen Break dari Dunia Akting

"Dan melalui lagu ini, aku mencoba membawanya lebih jauh. Kalo dengan segala pengetahuan tentang mencintai diri sendiri yang kita dapatkan sekarang, pada akhirnya kita harus sadar bahwa hidup ini bukan milik kita dan bukan milik siapa-siapa," ujarnya lugas.

Pesan tersebut yang berusaha diilustrasikan Oscar melalui penggalan lirik seperti sebab dunia bukan cuma soalmu/dan teman-temanmu hingga hey, bung/kau keasikan self-love/sampai lupa tentang maaf dan kasih/lupa bahwa kamu tak sendiri.

“Sebagian besar pernyataan di lagu ini merupakan refleksi diriku sendiri, yang aku harap bisa berkelindan dengan hidup teman-teman yang mendengarkan juga,” lanjut Oscar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest