Follow Us

Oscar Lolang Rilis Lagu Berjudul "Bila" dengan Aransemen Baru

Fadli Adzani - Rabu, 06 Maret 2019 | 15:09
Bila
Microgram Entertainment

Bila

HAI-ONLINE.COM - Penyanyi dan penulis lagu folk, Oscar Lolang, kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul Bila. Sebenarnya, ini adalah lagu lama, namun kembali direkam bersama band The High Temples!

Berbeda dari rilisan Oscar sebelumnya yang membahas tema-tema sosial di album pertama, di single Bila, Oscar mengakat tema Cinta.

Baca Juga : BBB Siap Comeback Tahun Ini, Dimas Beck: Apakah Kalian Siap?

“Aku merasa nuansa lagu ini kembali relevan dengan kondisiku sekarang,” tutur penyanyi berusia 25 tahun tersebut.

“Dulu, lagu ini memang kubuat dan kutujukan untuk seseorang yang kukagumi. Sesederhana itu. Empat tahun berselang, aku telah mengalami banyak hal yang pastinya berpengaruh pada kehidupanku.

Beberapa ada yang membuatku marah, sinis, atau kecewa, namun aku selalu bersyukur bertemu orang-orang yang membantuku untuk lebih dewasa. Lalu di satu kesempatan ketika aku kembali benar-benar mendengarkan lagu ini, aku merasa maknanya meluas. Saat itulah aku ingin memberi nafas baru pada ‘Bila’," ujarnya menambahkan.

Uniknya, ada beberapa orang yang memberikan impresi khusu pada lagu ini.

“Ada yang pernah bilang langsung ke aku bahwa mereka suka lagu ‘Bila’. Ada juga musisi yang membawakan ulang di atas panggung. Jujur, aku senang sekali. Padahal ‘Bila’ ini hanya kuunggah di akun Soundcloud pribadi, bahkan sebelum era Eastern Man. Mudah-mudahan, versi baru ini dapat menghibur lebih banyak orang,” tambah Oscar.

Dulu, di versi awal lagu Bila, banyak suara violin dan gitar yang terdengar. Kini, aransemen lagu Bila dibuat lebih megah dan nggak meninggalkan kesan intim yang berusaha disampaikannya.

“Boleh dibilang, lagu ini adalah jembatan yang pas menuju album keduaku yang sedang memasuki tahap final,” tutup Oscar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest