Follow Us

Foto Profil WhatsApp Doi Tiba-Tiba Ngilang? Bisa Jadi Lo Lagi Diblokir, Cek 4 Tandanya!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 13 Desember 2021 | 20:00
llustrasi sepasang kekasih menggunakan WhatsApp untuk saling berkirim pesan.
freepik

llustrasi sepasang kekasih menggunakan WhatsApp untuk saling berkirim pesan.

HAI-Online.com – Lo pernah ngalamin lagi berantem sama temen atau gebetan terus tiba-tiba foto profil mereka di WhatsApp ngilang? Nah bisa jadi lo lagi diblok mereka tuh!

Yup, di era digital kayak sekarang ini, ngeblok kontak memang jadi salah satu cara paling simpel buat nutup akses komunikasi seseorang.

Pada WhasApp sendiri, fitur blokir berguna untuk menghalangi akun WhatsApp lain berkomunikasi dengan pengguna. Biasanya, pengguna memblokir kontak yang kerap mengirim spam atau yang dirasa mengganggu kenyamanannya.

Jadi, jika seseorang memblokir pengguna WhastApp lain, kontak yang diblokir nggak akan menerima notifikasi. Hal inilah yang membuat orang lain nggak sadar bahwa kontaknya telah diblokir.

Meski begitu, ada beberapa tanda yang bisa menjadi tanda awal bahwa seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain.

Simak nih 4 tanda lo diblokir seseorang, melansir Kompas Tekno, Senin (13/12/2021).

1. Cek “last seen” atau status “online” pengguna

Jika lo ingin mengecek apakah lo diblokir seseorang atau nggak adalah dengan melihat keterangan “last seen/terakhir dilihat” pada bagian kotak atas obrolan. Cek juga pula status "online" di sisi atas apakah muncul atau nggak. Jika status last seen dan online nggak tampak, ada kemungkinan lo diblokir.

Baca Juga: WhatsApp Sediain Fitur Sembunyikan 'Last Seen' untuk Kontak Tertentu

2. Profile picture menghilang

Biasanya, saat seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain, orang yang diblokir nggak bisa melihat foto profil orang yang memblokir. Alhasil, foto profil tersebut akan berganti dengan foto kosong seperti pengguna baru.

Namun, lo perlu memastikannya lagi karena siapa tau kontak tersebut memang lagi nggak memasang foto profil.

Kemungkinan lain, ia mengatur foto profil untuk ditampilkan di kontak saja, atau nggak seorang pun. Seperti diketahui, WhatsApp memiliki fitur untuk menyembunyikan foto profil.

3. Pesan terkirim hanya "centang satu"

Lo dapat mencoba mengecek apakah orang lain memblokir akun WhatsApp lo dengan cara mengirim pesan ke pengguna tersebut. Apakah chat yang lo kirim menunjukkan centang satu? Jika iya, kemungkinan lo udah diblokir.

Source : Kompas Tekno

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest