Follow Us

Rombak Total Lirik Lagu, L'Alphalpha Comeback dengan Single 'Tempuh'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 05 Desember 2021 | 17:10
L'Alphalpha
Press Photo

L'Alphalpha

HAI-Online.com - Grup indie rock ibu kota L'Alphalpha akhirnya comeback dengan merilis single terbaru 'Tempuh', yang sempat tertunda selama beberapa saat karena harus merombak total lirik lagu di alamnya.

Lagu ini sebenernya udah jadi sejak awal 2020 lalu, namun berkenaan dengan situasi dan kondisi awal pandemi yang mereba di kala itu, mereka memilih untuk merombak ulang lirik lagu yang kini dinilai lebih relevan.

Kini dihuni oleh Herald Reynaldo (vokal), Yudishtira Mahendra (bas), Citra Winitya (synth, gitar), Byatriasa Ega (vokal, piano), Purusha Irma (biola), Dimas Wisnuwardono (gitar) dan Yudhistira Haryadi (drum), L'Alphalpha resmi umumkan kembalinya mereka dengan single 'Tempuh' untuk merangkai rentetan single ke depannya.

Mengumumkan berita ini pada unggahan media sosial di akun Instagram mereka, L'Alphalpha menuliskan caption "Ketika kau hilang arah, jangan sampai buatmu jera", untuk membuka cerita baru mereka.

Baca Juga: Ngaku Pertama Kali Punya Haters saat Mecat Wong Aksan, Ahmad Dhani Pernah sampai Mukul Penonton!

Dibuka dengan single 'Tempuh' tersebut, band yang udah terbentuk sejak 2009 ini mengungkapkan tentang tujuan hidup setiap orang yag berbeda-beda.

"Setiap orang tentu nggak selalu punya keberanian untuk keluar dari zona nyamannya, tapi kalo masih ada sisa kepercayaan pada dirinya, niscaya semua akan mampu melalui rintangan tersebut untuk mencapai titik hidup yang nggak pernah diduga," jelas mereka melalui rilis pers tentang tema di lagu terbarunya.

Baca Juga: JakCloth Bagi-bagi Flash Sale Serba 12 Ribuan di gelaran Akhir Tahun

Sebenernya kenapa rilisan ini bisa mundur, rasanya lirik lagu yang ada pada single ini kurang cocok untuk keadaan orang di pandemi awal-awal, seperti memaksakan orang untuk menempuh batasnya masing-masing; padahal saat itu memang (keadaan) lagi susah, kita juga gak pengen memberikan efek positif yang berlebihan,tulis Herald Reynaldo, selaku penulis lirik lagu single ‘Tempuh’.

Bukan hanya tema yang lebih mendalam, secara musikalitas, L'Alphalpha juga mencoba ranah baru indie rock yang berasal dari perubahan formasi dari awak band.

Kali ini gebrakan indie rock yang segar begitu optimal terdengar dalam rilisan terbaru 'Tempuh' yang juga bakal membuka rencana L'Alphalpha menuju album terbaru.

Baca Juga: Bukan karena Setan, Ini Penyebab Ketindihan dan Cara

Penasaran gimana perombakan total dari L'Alphalpha pada materi terbarunya? Dengarkan 'Tempuh' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest