Follow Us

Kisah di Balik Lagu 'Mengenangmu' Kerispatih, Soal Cowok yang Ditinggal Mati Kekasihnya Jelang Pernikahan

Ferry Budi Saputra - Rabu, 01 Desember 2021 | 13:05
Badai menceritakan kisah di balik lagu 'Mengenangmu' Kerispatih
YouTube/ Badai TV

Badai menceritakan kisah di balik lagu 'Mengenangmu' Kerispatih

HAI-Online.com - Badai secara terang-terangan menceritakan kisah di balik lagu 'Mengenangmu' yang ia ciptakan untuk Kerispatih.

Badai mengungkapkan sebenarnya ada kisah menyedihkan di balik lagu tersebut. Eks personel Kerispatih itu mengaku menciptakan lagu 'Mengenangmu' di akhir tahun 2006, berdasarkan kisah nyata temannya.

Baca Juga: Cerita di Balik Lagu 'Kesalahan yang Sama' Kerispatih, Ternyata Soal Cowok yang Ketauan Nyimpen Video Bokep

Badai mengungkapkan kisahnya ini berasal dari kisah nyata temannya yang sama-sama satu sekolah musik. Ia mengklaim sudah meminta izin kepada temannya tersebut yang nggak bisa disebutkan namanya untuk menceritakan kisah dia dan pasangannya.

Diceritakan temannya ini sudah pacaran cukup lama dengan ceweknya, dan bisa dibilang sudah bersiap untuk menikah. Menurut Badai, temannya itu sudah dalam tahap yang serius, udah bukan main-main lagi pacarannya.

"Suatu ketika, kejadiannya mungkin sore-sore lah ya, di salah satu kota besar di Indonesia. Tiba-tiba ceweknya ini tabrakan, kecelakaan dan meninggal di tempat," tutur Badai di channel YouTubenya Badai TV.

"Jadi temen gue ini bercerita begitu dalamnya mengenang pasangannya ini yang ketika itu benar-benar tewas di tempat," tambahnya.

Baca Juga: Keluarnya Sammy Berdampak Besar Buat Kerispatih, Badai: Gue Akui Kami Tertatih-tatih Pada Saat Itu

Badai merasa terharu setelah mendengar cerita temannya. Ia menuturkan, saking sedihnya temannya ini sampai benar-benar beranggapan udah nggak mau punya pacar lagi karena merasa terlalu cinta sama pasangannya yang sudah pergi meninggalkannya itu.

Mendengar keseluruhan cerita dan kesedihan temannya itu, Badai kepikiran untuk menuangkan segala perasaan yang dirasakan temannya ini ke dalam sebuah lagu.

"Saat itu gue terpikir gitu untuk membuat lagu ini (Mengenangmu). Kata temen gue, 'Kalo lo mau buat lagunya kalo bisa buat sesuatu yang menceritakan kenangan, sesuatu yang menceritakan memori terindah dalam hidup gue, sehingga gue nggak mau punya cewek lagi dan ketemu dia lagi nanti di sana,' ketika dia sama-sama berpulang," ungkap Badai.

Lagu 'Mengenangmu' merupakan salah satu hits Kerispatih yang berada di album kedua berjudul 'Kenyataan Perasaan' yang rilis pada 2007. Lagu itu juga membuat nama band tersebut semakin populer.

Baca Juga: Badai Ungkap 'Aku Harus Jujur' Kerispatih adalah Lagu Gay, Liriknya Bukan 'Kau' tapi 'Kaum'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest