Follow Us

IdeaFest Kembali Digelar Tahun Ini, Hadirkan Banyak Insan Kreatif Indonesia

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:17
Virtual press conference IdeaFest via Zoom, Kamis (28/10/2021)
Press Release

Virtual press conference IdeaFest via Zoom, Kamis (28/10/2021)

HAI-Online.com - Ada kabar gembira nih, Samara Live kembali menggelar IdeaFest pada tahun ini. Acara ini merupakan ajang festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia.

IdeaFest pertama kali diadakan pada tahun 2011 ini berkomitmen menjadi wadah dimana pelaku industri kreatif dapat berbagi, berdiskusi, dan berkolaborasi untuk mendukung bertumbuhnya ekonomi kreatif Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan pada 18-28 November 2021 menghadirkan berbagai program yang pastinya seru banget untuk diikuti meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night.

Baca Juga: OPPA Satu Ini Urusi Masalah Sampah Plastik Kita Lho, Kini 12 Inovator Ikut Bantu Juga

IdeaFest hadir dengan tema “The Future X” pada tahun ini. Hal itu bertujuan untuk menyambut optimisme masa depan yang baru dengan wawasan dan ide-ide baru yang akan disampaikan oleh sejumlah insan kreatif Indonesia dan juga internasional.

Selain itu, tema “The Future of X” diambil untuk menandai perjalanan 10 tahun IdeaFest. Mengenai kenapa dinamakan tema tersebut Co-Founder IdeaFest, Ben Soebiakto, mengatakan tema The Future of X terinspirasi dari kondisi pandemi yang terjadi.

"Tahun lalu kita melihat kondisi pandemi yang memiliki makna buat kita semua. Semua berubah baik dalam industri bisnis kreatif, membuat kita harus restart. Kita melihat segala hal yang tak menentu di masa depan. Dengan tema X ini (uncertain) memberikan kita gambaran dan berpikir apa yang akan terjadi ke depannya," ujarnya dalam konferensi pers via Zoom, Kamis (28/10/2021).

"Saya sangat berharap dengan segala uncertain yang ada di masa depan, kita semua bisa berani menggunakan ide untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan," tambahnya.

Menurut Ben, IdeaFest berkomitmen menjadi rumah wawasan dari bakat kreatif dari semua keahlian dan pengalaman yang dapat membantu mendorong ide-ide insan kreatif ke depannya.

Sementara itu, Marsela Limesa selaku Co-Founder & President of SOMETHINC - BeautyHaul mengapresiasi adanya IdeaFest yang dapat menjadi wadah bertukar inspirasi untuk saling berkreasi dan berinovasi bagi seluruh insan kreatif untuk mengembangkan ide-ide mereka.

Baca Juga: Brand Skincare Lokal Scarlett Resmi Gandeng TWICE, Ajak Kamu Lebih Pede dan Tunjukin Versi Terbaik Diri

Pada tahun ini, IdeaFest bakalan digelar dengan konsep hybrid. Apa sih itu hybrid? Nah, konsep ini merupakan perpaduan offline dan online. Nantinya penyelenggaraan online akan diadakan di virtual arena yang baru yaitu Jagat.Live, yang akan memberikan pengalaman baru dan lebih interaktif.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest