Follow Us

Peter Jackson Sebut Film Dokumenter 'The Beatles: Get Back' Bikin The Beatles Tampak Muda Kembali

Ferry Budi Saputra - Rabu, 24 November 2021 | 17:05
The Beatles
sportskeeda.com

The Beatles

HAI-Online.com - Sutradara Peter Jackson ngebocorin film barunya yang akan segera tayang 'The Beatles: Get Back' dengan mengatakan film itu akan membuat band legendaris tampak muda kembali.

Film yang terdiri atas tiga bagian ini bakal tayang di Disney+ pada 25 November 2021. Film ini berfokus pada proses pembuatan album studio 'Let It Be' dan menampilkan konser terakhir mereka sebagai sebuah band, di rooftop Savile Row London.

Baca Juga: Cardi B Ungkap Dirinya Hampir Berkolaborasi dengan BTS Bikin Lagu Baru

'The Beatles: Get Back' diambil dari materi rekaman 55 jam yang belum pernah dilihat sebelumnya garapan sutradara Michael Lindsay-Hogg pada tahun 1969 dan 140 jam audio yang sebagian besar nggak terdengar dari sesi rekaman.

“Gue sampe nggak percaya semua sisa rekaman pada saat itu masih ada,” kata Peter Jackson kepada Guardian tentang rekaman berlimpah yang muncul setelah 50 tahun disimpan. Nantinya rekaman itu akan digunakan dalam materi serial tersebut.

"Gue juga sampe nggak percaya kalo The Beatles membiarkan Michael merekam semua proses rekaman mereka, dan bahkan ia membiarkan sisa rekaman itu tersimpan dengan baik selama ini," ujar Peter Jackson.

“Apa ada band lain di tahun 60-an atau 70-an yang membiarkan diri mereka disyuting dengan cara yang begitu intim? Sepertinya nggak ada. Kemudian gue harus mengeditnya dan semua itu seketika mengganggu pikiran gue,” ungkapnya.

Baca Juga: Doyan Nyobain Kuliner Ekstrem, Damon Albarn: Pernah Nggak Sengaja Makan Anjing & Monyet Pas Lagi Tur

Sutradara tersebut juga membahas apa yang diharapkannya dari para penggemar mengenai Get Back. Jackson mengatakan meski para personelnya sudah nggak berusia muda lagi bahkan sebagian sudah meninggal, ia tetap optimis karya band tersebut bakal terus dikenang.

“Tapi di sini, John dan Ringo berusia 28 tahun, Paul berusia 26 tahun dan George berusia 25 tahun, dan lo pasti nggak akan merasa rekaman ini berusia 52 tahun. Gue selalu berpikir musik mereka melampaui generasi, tetapi film ini akan membuat mereka tampak muda kembali,” ungkapnya.

Selain itu, Paul McCartney telah mengakui bahwa film dokumenter baru Peter Jackson tersebut telah mengubah persepsinya tentang perpecahan The Beatles.

“Gue bakal ngasih tau kalian apa yang benar-benar luar biasa tentang film itu yakni menunjukkan kami berempat saling terhubung. Itu sangat menguatkan gue.

"ilm itu menampilkan salah satu hal penting tentang The Beatles, kami bisa membuat satu sama lain tertawa,” kata McCartney kepada The Sunday Times setelah menonton film tersebut. (*)

Baca Juga: Cuplikan Terbaru Film Dokumenter 'The Beatles: Get Back' Rilis, Tampilin Lagu 'I've Got A Feeling'

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest