Follow Us

Lagu dan Video Klip 360 Lestari - Life We Can’t Waste Ajak Millennial Peduli Bumi

Al Sobry - Rabu, 24 November 2021 | 08:50
Tampilan MV buatan Journey to Zero di lagu Lestari (Life We Can't Waste)
Sobry/HAI

Tampilan MV buatan Journey to Zero di lagu Lestari (Life We Can't Waste)

HAI-Online.com – Dari banyak isu climate change atau perubahan iklim yang dibahas oleh banyak kalangan pecinta bumi, karya kolaborasi Journey to Zero bersama dengan para musisi muda Indonesia di lagu Lestari (Life We Can’t Waste) ini menjadi salah satu karya musik yang menarik untuk disimak, juga pesannya mendalam.

Yap, gimana nggak, lagu ini terus mengingatkan kita bagaimana efek suhu bumi yang terus menjadi lebih panas akibat pemanasan global. Yang akhirnya dapat mengakibatkan kekeringan yang bakal terjadi dimana-mana.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence Siap Mengabarkan Bencana Komet di Bumi pada 24 Desember 2021 di Film Don't Look Up

Nggak cuma meninggalkan pesan itu saja, lewat lirik dan suguhan musik dalam video klip berkonsep 360-nya, lagu Lestari (Life We Can’t Waste) ini juga mengajak generasi muda, terutama millenial untuk ikut berupaya menjaga lingkungan dan melakukan sejumlah pencegahan iklim dengan kontribusi meski sekecil apapun itu.

“Semangat project di lagu Lestari (Life We Can’t Waste) adalah kolaborasi dalam memerangi efek perubahan iklim, sekaligus ingin mendekatkan diri kepada generasi muda sebagai penerus. Kami ingin mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam upaya global ini,” ujar Communication Manager Katingan Mentaya Project (KMP), Syane Luntungan dalam acara peluncuran MV Lestari, Selasa (23/11).

Proyek ini dijelaskan Syane, mengusung tagar #BirukanLangit, Journey to Zero (JTZ), yang merupakan inisiatif yang dibentuk oleh Katingan Mentaya Project dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama anak muda, terkait pengurangan emisi gas rumah kaca bumi melalui aktivitas sehari-hari.

Bertepatan dengan hari Pohon Sedunia (World Tree Day) yang jatuh pada 21 November lalu, JTZ meluncurkan video musik baru berjudul Lestari (Life We Can’t Waste), hasil kolaborasi musisi-musisi muda Indonesia, yaitu Nikita Dompas, Anda Perdana, Faye Risakotta, dan Herald Genio.

Baca Juga: Kuburan Bikinin Lagu Buat Dipake TikTok-an, Judulnya 'Tikotok'

Karya musik ini pun akhirnya tak cuma memfasilitasi keinginan para musisi muda yang terinspirasi oleh kampanye JTZ soal pencegahan climate change, namun juga seperti yang diungkapkan Nikita Dompas, Music Director Lestari (Life We Can’t Waste) adalah ingin mengajak banyak kalangan dan anak muda ikut terlibat aktif dalam menjaga bumi.

“Sebagai musisi kami juga nggak bisa tinggal diam dan ingin ikut melakukan pencegahan terhadap pemanasan global dan climate change ini,” ujar Nikita di acara yang sama.

Dia mengatakan, karya yang dituangkannya melalui lagu itu, sejatinya agar semua orang terutama generasi muda mulai start action dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan dalam keseharian kita.

Sekecil berjalan kaki, mengganti kendaraan bermotor dengan sepeda atau mengurangi jejak sampah plastik misalnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest