Follow Us

Ngaku Jujur dan Nggak Pake Trik Apapun Buat Lagu 'Alone Again', Asking Alexandria Sukses Puncaki Tangga Lagu Rock Billboard

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 16 November 2021 | 13:05
Asking Alexandria, 2021
Facebook/Asking Alexandria

Asking Alexandria, 2021

HAI-Online.com - Asking Alexandria akhirnya berhasil meraih pencapaian yang optimal melalui single mereka 'Alone Again' yang hadir pada Agustus lalu.

Dilaporkan melalui Billboard, single ini berhasil memuncaki tangga lagu rock di Amerika Serikat yang juga menjadi pengalaman pertama kali bagi mereka untuk menduduki posisi ini.

Melansir melalui tabel milik Mediabase, lagu ini telah diputar sebanyak 1661 kali di sepanjang minggu ini sehingga mengalami kenaikan signifikan 7.4% sejak minggu lalu dan cukup untuk menggeser lagu Halestorm, 'Back From The Dead' dari puncak tangga nada tersebut.

Diambil melalui album teranyar 'See What's On The Inside' yang baru banget dirilis pada 1 Oktober lalu via Better Noise, lagu ini emang menjadi pembeda yang nyata bagi keseluruhan karier dari Asking Alexandria.

Baca Juga: Umumkan Album Baru, Asking Alexandria Mencoba Lebih Metal Lewat Single 'Alone Again'

Dengarkan 'Alone Again' di bawah:

Melalui keteranganya kala itu, gitaris Ben Bruce menjelaskan kalo, "Single 'Alone Again' dan album ini secara umum adalah hasil dari refleksi kami tentang bagaimana kami bisa memulai band ini sejak awal."

"Album ini coba kami mainkan tanpa part atau trik yang murahan, murni hanya kami berlima yang memainkan musik sekeras mungkin," tegasnya saat itu.

Baca Juga: Diputar 90,8 Juta Kali di Hari Pertama, Album 'Red (Taylor's Version)' Pecahin Rekor Streaming Spotify

Senada dengan apa yang diutarakannya pada bulan Agustus kemarin, sang gitaris juga mengungkapkan kebahagiaan terbesarnya untuk keberhasilannya kali ini lewat karya terbarunya.

"Kami sangat bersemangat dan bangga banget bisa mencapai single #1 untuk pertama kalinya di rock radio," ungkapnya.

"Semua bekerja sangat keras untuk akhirnya bisa berada di sini. Memiliki lagu rock nomor satu di Amerika tentunya adalah salah satu puncak karier bagi kami! Terima kasih untuk semua yang sudah bersendu bersama 'Alone Again' bareng kami, dan tentu saja Better Noise yang juga membantu semua ini menjadi kenyataan," pungkasnya.

Penasaran gimana megahnya materi terbaru dari Asking Alexandria secara keseluruhan? Dengarkan album 'See What's On The Inside' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest