Follow Us

Asking Alexandria: Inilah yang Telah 'Membunuh' Chester Bennington

Fadli Adzani - Selasa, 19 Maret 2019 | 12:00
Chester Bennington
Wikimedia Commons

Chester Bennington

HAI-ONLINE.COM - Gitaris Asking Alexandria, Ben Bruce, membahas bagaimana industri musik telah memperlakukan para musisinya. Ia berbicara secara blak-blakan.

Bahkan, Ben juga menyinggung soal bagaimana industri musik telah "membunuh" Chester Bennington dan menimbulkan rasa depresi.

"Industi (musik) nggak mau peduli dengan musisinya, industri hanya peduli dengan uang saja," katanya, dikutip HAI dari Ultimate-Guitar.com.

Baca Juga : Bermula Saling Ejek lewat Facebook, Duel ala Gladiator di Bogor Tewaskan 1 Pelajar

Ben beranggapan, selama industri tetap memberi makan musisinya, uang akan terus berdatangan. Namun hal ini dianggap merugikan musisi.

Menurut Ben, industri hanya memperdulikan hal-hal seperti ketenaran terhadap para musisinya. Namun, nggak selamanya ketenaran bisa berimbas baik terhadap musisi. Itulah yang Ben pikir.

"Ini adalah perputaran yang nggak pernah berhenti, ini menyedihkan karena kamu melihat orang-orang kayak Chester Bennington. Aku percaya, itulah yang 'membunuhnya'. Karier yang panjang di dalam industri musik," paparnya.

Baca Juga : 5 Foto Fenomenal Yang Penting Dalam Sejarah

"Ini sangat membuat depresi, orang-orang nggak sadar dengan hal itu. Orang-orang selalu mengatakan, 'Terima kasih telah menyelamatkanku dengan musikmu,' namun aku pikir, orang-orang nggak sadar dari mana musik itu datang."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest