Follow Us

Randy Blythe Ngasih Panduan Apa yang Harus Dilakukan Musisi Kalo Terjadi Musibah Saat Konser Kayak di Astroworld

Bagas Rahadian - Senin, 15 November 2021 | 13:35
Randy Blythe, vokalis Lamb of God
Metal Injection

Randy Blythe, vokalis Lamb of God

HAI-Online.com - Randy Blythe vokalis Lamb Of God membagikan panduan buat musisi terkait langkah darurat yang bisa dilakukan penonton maupun performer bila terjadi musibah saat menonton konser.

Membagikan panduan versinya via Instagram, Blythe sendiri berkaca sama tragedi Festival Astroworld yang menewaskan 10 orang penonton pada 5 November lalu.

"Band gue @lambofgod akan bermain di depan ribuan orang di @welcometorockville festival di Florida."

"Berkaca pada kematian di Astroworld Fest di Houston, saya ingin membagikan beberapa info praktis. Saya nggak bilang ini hanya tentang Astroworld, musibah bisa terjadi di mana saja. Tapi aku percaya keriuhan bisa dikendalikan sama dia yang memegang mic."

Blythe juga berkaca sama pengalamannya yang pernah masuk penjara di Ceko usai ia digugat menyebabkan kematian bocah 19 tahun di konsernya sepuluh tahun lalu.

"Siapa pun yang kenal saya tentu tahu pengalaman pribadi saya akibat nggak mencoba menghentikan pertunjukan yang lepas kendali. Itu adalah sesuatu yang akan saya ingat sampai mati," lanjut Blythe.

"Menjadi juru bicara untuk konser yang lebih aman adalah tanggung jawab dan janji saya bagi keluarga korban."

Baca Juga: Imbas Tragedi Festival Astroworld, 'Fortnite' Hapus 'Travis Scott'

Berikut penjabaran versi Randy Blythe soal tindakan darurat yang bisa dilakukan penonton maupun performer untuk mensinyalkan bahaya dalam kerumunan konser:

"#1) Berkaca dari pengalaman pribadi, akan SANGAT SULIT dari sudut pandang performer di atas panggung sebuah festival besar buat tahu apakah penonton mengalami bahaya- suara musik, teriakan penonton, lampu di wajah, gerakan ribuan orang sekaligus- membuat sangat sulit untuk memastikan apakah ada masalah atau apakah orang hanya bersenang-senang.

Jika ada penonton terluka, teriak "HENTIKAN PERTUNJUKAN!" di atas panggung band nggak akan benar-benar berpengaruh, kecuali seluruh penonton berteriak bersamaan, itu hanya akan menyatu dengan semua kebisingan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest