Follow Us

Imbas Tragedi Festival Astroworld, 'Fortnite' Hapus 'Travis Scott'

Ferry Budi Saputra - Rabu, 10 November 2021 | 10:35
Fortnite
Epic Games

Fortnite

HAI-Online.com - Epic Games resmi menghapus emote Travis Scott dari toko penjualan yang ada di dalam game Fortnite. Keputusan itu diambil setelah tragedi yang meilbatkan Travis Scott di festival Astroworld yang berlangsung pada Jumat (5/10/2021).

Emote Out West yang menampilkan musik berlisensi dari Travis Scott dan Jackboys sebelumnya tersedia di toko harian Fortnite. Namun, item itu sekarang sudah nggak tersedia. Epic Games mengumumkan penghapusan emote itu melalui Twitter.

Baca Juga: Inilah Hasil Drawing Grup M3 World Championship Mobile Legends

"Sudah diketahui bahwa bagian "daily" dari Item Shop kini resmi dinonaktifkan. Ini memang sengaja dilakukan, dan bagian "daily" bakal kembali di Item Shop dengan tampilan yang lebih segar,"tulis mereka.

Seperti yang terlihat, tweet tersebut nggak membahas mengapa emote tersebut dihapus. Pengumuman tersebut muncul setelah tragedi terjadi di festival musik Travis Scott.

Astroworld diadakan setiap tahun dan diorganisir oleh Travis Scott di Houston, Texas. Pada tahun ini acara tersebut memang begitu dipenuhi para penonton.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Babak Grup Turnamen M3 World Championship

Alhasil karena kerumunan tersebut, delapan orang dinyatakan tewas, dan lebih dari 300 orang terluka. Dilaporkan kerumunan ini disebabkan oleh para penggemar yang tak memiliki tiket mencoba merangsek masuk melewati pintu masuk dan seketika memenuhi tempat tersebut.

Melansir NME, sebelumnya emote Travis kemungkinan bakal tersedia di toko Fortnite hingga akhir Festival Astroworld, tetapi pada akhirnya emote tersebut dihapus setelah insiden itu.

Penggemar Fortnite kebanyakan setuju dengan Epic Games yang mengambil langkah untuk menghapus emote tersebut dari toko. Bahkan, beberapa pemain dilaporkan telah meminta pemblokiran sementara pada item tersebut untuk mencegahnya digunakan dalam game.

Baca Juga: Delapan Orang Meninggal dalam Tragedi Astroworld, Kota Houston Berkabung

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest