Follow Us

Terinspirasi Tuli Makkari dari Film 'Eternals', Netizen Tertarik Belajar Bahasa Isyarat

Bagas Rahadian - Minggu, 14 November 2021 | 19:05
Makkari, superhero tuli pertama MCU
(Sophie Mutevelian / Marvel Studios) BY CHRISTI CARRASSTAFF WRITER

Makkari, superhero tuli pertama MCU

HAI-Online.com - Bahasa isyarat kini makin diminati banyak orang. Dan kabarnya itu semua berkat film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru, 'Eternals'.

'Eternals' memang menjadi film pertama MCU yang menggunakan bahasa isyarat lewat tokoh pahlawan super tulinya yang bernama Makkari.

Usai dirilis awal November lalu, Etenals pun kabarnya memicu lonjakan penelusuran di internet untuk program sertifikasi ASL (American Sign Language) / bahasa isyarat Amerika Serikat.

Berdasarkan aplikasi belajar bahasa Preply, analisis penelusuran kata kunci "first deaf superhero" dilaporkan meningkat dua kali lipat dalam setahun terakhir.

Sementara, terjadi juga lonjakan 250% dalam pencarian frasa "learn sign language for beginners" sejak tahun lalu.

Adapun penelusuran untuk nama aktor pemeran Makkari, yakni Lauren Ridloff, juga mengalami lonjakan 550% dari seluruh dunia.

Baca Juga: Sadie Sink Perankan Taylor Swift Muda di Film Pendek 'All Too Well'

Lauren Ridloff sendiri merupakan aktris tuli Amerika Serikat yang belakangan banyak bermain di sejumlah film populer.

Ridloff juga bermain di serial The Walking Dead sebagai tokoh bernama Connie, di mana ia juga berkomunikasi full pakai bahasa isyarat.

Makkari nggak hanya akan jadi satu-satunya superhero tuli dari Marvel. MCU kabarnya tengah menyiapkan debut penampilan superhero tuli bernama Maya Lopez alias Echo dalam serial 'Hawkeye' yang akan datang.

Baca Juga: Swipe Night: Killer Weekend dari Tinder Bikin Interaksi dengan Calon Match Jadi Lebih Seru!

Nah, buat lo yang suka belajar bahasa baru, boleh nih tambahin bahasa isyarat ke dalam wishlist bahasa yang mau lo pelajari. (*)

Source : Cbr.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest