Follow Us

Bilboysan Hadirkan Style Hip-Hop Segar Lewat Debut Album 'Butterflies'

Bagas Rahadian - Minggu, 14 November 2021 | 11:30
Bilboysan
Siaran pers

Bilboysan

HAI-Online.com - Kancah hip-hop dan r&b Indonesia makin ramai sama musisi pendatang baru. Kini ada Billy Boy Santoso atau Bilboysan, yang telah merilis debut albumnya yang bertajuk 'Butterflies' pada Kamis (11/11/2021) lalu.

Sosok dan lagu-lagu Bilboysan memang masih ranum banget untuk para audens di Indonesia. Meski begitu, lagu-lagu yang doi bikin terbilang segar dan in tune sama wajah hip-hop dan r&b masa kini.

Dalam lagu ciptaannya, Bilboysan tampak bermain-main sama perpaduan antara hip-hop dan pop r&b, yang menghasilkan lagu-lagu easy-listening .

Baca Juga: The Brandals Sampaikan Pentingnya Persatuan di Single Baru 'Preambule'

Yap, formula cross-genre segar kayak gini emang nggak asing kok, yang mana juga kerap dipraktikkan oleh Justin Bieber hingga Post Malone, dalam musiknya beberapa tahun belakangan.

Debut album 'Butterflies'

Kadang dalam hidup emang butuh keberanian untuk memulai sesuatu. Dan hal itulah yang dilakukan Bilboysan untuk di album perdananya ini.

Pada tahun 2020, Bilboysan nggak sengaja dipertemukan dengan team dari All Good Music Indonesia. Datang dengan polosnya, Bill (sapaan akrab Bilboysan) mengaku ingin bikin single.

Lalu lahirlah single pertamanya “Confessions” dan “Social Distance” pada tahun 2020.

Bilboysan awalnya berpikir, sepulang dari mengenyam pendidikannya di Sydney-Australia pada tahun 2020, ia hanya akan membuat mini album yang berisikan 4-5 lagu.

Baca Juga: The Brandals Sampaikan Pentingnya Persatuan di Single Baru 'Preambule'

Namun, ide-ide liarnya tak terbendung. Seperti kayu yang tersulut api, semangatnya langsung membara, materi-materi lagunya tercipta mengalir deras.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest