Follow Us

Soundwave Perlu Revisi Sampai 10 Kali untuk Garap Single Baru 'Automatic Restart'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 12 November 2021 | 21:05
Soundwave, 2021
Press Photo by FK

Soundwave, 2021

HAI-Online.com - Soundwave telah melakukan comeback yang segar pada awal tahun 2021 lewat single 'Liberty'.

Dengan segala proses peremajaan materi dan asupan warna musik yang hadir di sana-sini, duo Jevin Julian dan Rinni Wulandari kini hadir kembali lewat single terbaru 'Automatic Restart'.

Single ini digambarkan keduanya sebagai proses termutakhir dari rangkaian comeback yang dilakukan oleh Soundwave.

Melalui lagu ini, Soundwave menggambarkan sebuah misi untuk kembali ke industri musik secara berbarengan setelah keduanya disibukkan dengan proyek musik masing-masing.

"Kami nggak main-main untuk comeback kali ini karena semua dipersiapkan secara matang dan sudah direncanakan dari lama banget,” ungkap Rinni.

Baca Juga: Tingkatkan Kecerdasan Berbisnis, Binar Academy Buka 2 Program Baru untuk Kejar Prospek Pekerjaan Kritis di Indonesia

Proses yang sangat panjang emang dilalui untuk penggarapan lagu yang harus melibatkan banyak individu dalam proses kreatif dan produksinya ini.

Dalam proses kreatifnya, Neonomora kembali ditunjuk sebagai song writer dengan Gamaliel yang juga terlibat langsung sebagai vocal directornya.

Sementara Jevin Julian turun langsung sebagai composer dan produser dengan dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL di departemen sound engineer.

Baca Juga: Kolaborasi Bareng Pamungkas, Jinan Laetitia Ngaku Nggak Bisa Nolak

Jevin pun merasakan letih dan lelahnya proses seluruh rangkaian proses untuk lagu ini, "Kami harus revisi mixing untuk lagu ini sampai 10 kali karena ingin menghasilkan sound yang kita mau," ujarnya.

Single ini juga secara resmi didapuk sebagai pembuka dari album perdana dari Soundwave yang sangat dinanti oleh keduanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest