Follow Us

Proyek Jevin Julian dengan Rinni Wulandari, Soundwave Comeback Lewat Single Baru 'Liberty'

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 01 Maret 2021 | 19:00
Soundwave
Soundwave / Gunfingerz

Soundwave

HAI ONLINE - Setelah di tahun kemarin merilis single yang berjudul ‘Kamulah Satu-Satunya’ yang merupakan remake dari lagu legendaris milik Dewa 19, kini di awal tahun 2021, Soundwave kembali menggebrak dunia musik Indonesia dengan single berjudul ‘Liberty’.

Masih dengan nuansa Pop Dance ala Soundwave, Jevin Julian dan Rinni Wulandari berhasil memberikan sentuhan yang sedikit berbeda di lagu ini. “Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya karena lagu ini lebih dance-able, sing-able, dan lebih fresh,” ungkap Rinni melalui rilis pers resmi.

Terinpirasi dari kehidupan keduanya di masa muda, single ini seakan menampilkan sosok anak muda yang bebas berekspresi, eksplorasi banyak hal, bersenang-senang tanpa harus memikirkan hal-hal yang serius.

“Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisi Liberty,” jelas Jevin. “Tapi, kebebasan yang dimaksud di Liberty ini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapun in a good way. Biarpun sebenarnya jaman kami muda tidak sama, tapi behaviour anak muda rata-rata akan sama,” lanjutnya.

Ditulis dan di komposisi oleh Jevin dan juga Rinni, lagu ini juga ikut dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL dalam proses Mixing dan Mastering-nya.

Selain itu, Aldrienko Pakusadewo juga membantu untuk mengisi Additional Guitar. Proses pembuatan lagu ini sendiri bisa dibilang sangat seru, karena baik Jevin maupun Rinni berusaha untuk menyelam kembali ke masa-masa muda mereka.

Baca Juga: Mantap, Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar Bisa untuk Akses Semua Website

Rinni bahkan mengungkapkan bahwa selama proses pembuatan lagunya, dia jadi teringat masa-masa ‘bebas’ saat muda.

Selain itu, artwork dari single ini juga disiapkan secara special oleh Soundwave. Mengambil latar kota Jakarta, photoshoot dilakukan di dalam mobil. Ini, kata Jevin, juga sangat menggambarkan masa muda yang penuh dengan petualangan. Lepas photoshoot tersebut, Jevin dan Rinni bahkan sempat menghabiskan waktu berkeliling Jakarta.

Soundwave - Liberty Artwork
Soundwave / Gunfingerz

Soundwave - Liberty Artwork

Jika ditanya mengenai arti kebebasan, Jevin dan Rinni mendeskripsikannya sebagai bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, bebas berkarya sesuai hati, bebas berekspresi, dan berani untuk speak up.

Single ‘Liberty’ ini menjadi penanda era baru dari Soundwave secara indie di label yang mereka dirikan, Gunfingerz. Di tahun ini pula, mereka akan merilis beberapa single terbaru lagi sekaligus mempersiapkan album terbaru yang rencananya juga akan dirilis di tahun ini.

Dengarkan 'Liberty' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest